SINEREVIEW

May 22 2017 by arwuda

Jefri Nichol: Syuting Sama Boneka Jailangkung Lebih Capek

Teror 'Jailangkung' akan kembali meneror penonton film Indonesia 25 Juni 2017 nanti.

'Jailangkung', merupakan sosok boneka pemanggil arwah. Bagian kepalanya berupa tempurung kelapa dan tubuhnya dibuat dari gagang kayu. Sementara, di bagian bahu dan lehernya terlihat seperti mengenakan aksesoris emas.

Salah satu pemeran utama film Jailangkung, Jefri Nichol mengaku memiliki pengalaman tak terlupakan saat akting bersama boneka Jailangkung.

"Syuting sama boneka ini tuh capek, lebih capek dibandingin sama adegan aku gendong anak kecil naik ke atas bukit gitu," ungkap Jefri Nichol.

Jailangkung yang diproduksi Screenplay Films dan Legacy Pictures ini disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani serta dibintangi oleh Amanda Rawles, Jefri Nichol, Augie Fantinus, Lukman Sardi, Hannah Al Rashid, dan Wulan Guritno.

 

TRIVIA

Film Indonesia dengan sekuel terbanyak, juga franchise dan spin-off (sempalan cerita) adalah Catatan Si Boy. Film yang diangkat dari sandiwara radio, diproduksi pertama kali 1987. Skenario film ditulis Marwan Alkatiri dan disutradarai Nasri Cheppy. Sekuel kedua hingga kelima, diproduksi tiap tahun hingga Catatan Si Boy 5 (1991). Tahun 1991, muncul spin-off yang ditulis Marwan Alkatiri dan disutradarai Nasri Cheppy, Catatan Si Emon. Yang paling mutakhir adalah Catatan Harian Si Boy (2011) yang dianggap sebagai lanjutan kisah si Boy yang sudah berumur.