SINEREVIEW

May 26 2017 by arwuda

Hannah Al-Rashid Dibuat Bergidik Film Jailangkung

Film Jailangkung yang akan rilis 25 Juni 2017 menyisakan kejadian seram di sela-sela syutingnya. Termasuk dengan Hannah Al-Rashid yang berperan sebagai Angel.

Hannah mengaku mengalami kejadian yang tak terlupakan saat syuting. Ketika melakoni adegan menggantikan Nichol memegang boneka jailangkung, dia mengalami kecelakaan. Tiba-tiba ada sling jatuh dan menimpa kepalanya. Namun, dia bersikeras melanjutkan syuting. "Saya paksain, karena mikirnya ini daerah sekitar hutan, kalau saya break, bakal ganggu jadwal," tutur Hannah.

Di tengah syuting, Hannah pun akhirnya pingsan karena kelelahan plus efek benturan di kepala. "Secara fisik dan mental bener-bener terkuras," tambahnya.

Ditambah lagi Hannah merasa agak bergidik ketika mendengar kisah-kisah seram dari kru film. Misalnya, yang terjadi di Museum Bahari, Jakarta Utara. Saat itu seorang kru sedang menyurvei lokasi dan ber-selfie. "Ternyata, pas di hasil selfie-nya, muka dia (kru) nggak kelihatan. Yang kelihatan cuma tempatnya doang," katanya.

Film Jailangkung berkisah kakak beradik Angel (Hannah Al-Rashid), Bella (Amanda Rowles), dan Tasya (Gabriella Quinly). Mereka tinggal bersama dengan sang ayah, Ferdi (Lukman Sardi), yang sedang koma lantaran sebuah hal yang tidak bisa dijelaskan secara medis. Ingin membuat sang ayah segera sadar, mereka meminta bantuan Rama (Jefri Nichol) dan pilot bernama Kapten Wardana (Augie Fantinus) yang memang tertarik pada hal-hal supranatural dengan memainkan boneka jailangkung. Apakah nyawa kelimanya menjadi taruhan?

TRIVIA

PERFILMAN Indonesia pernah memiliki the Big Five. Lima bintang film yang sangat popular. Lima aktor dengan bayaran tertinggi, pun menguasai peran di berbagai judul film. Mereka adalah Roy Marten, Yati Octavia, Dorris Callabaut, Robby Sugara, Yenny Rachman. Di tahun 1977 misalnya, Roy Marten dalam setahun bisa bermain di 11 judul. The Big Five menerima honor yang sama sebesar Rp 5 juta.