SINEREVIEW

May 29 2017 by arwuda

Ritual Amanda Rawles di Lokasi Syuting Jailangkung

Amanda Rawles memiliki ritual atau persiapan khusus sebelum menjalani syuting film 'Jailangkung' yang bergenre horor.

Melihat pribadinya yang penakut, Amanda pun membutuhkan kekuatan ekstra.

"Pastinya berdoa dulu, itu penting banget," katanya.

Selain itu, Amanda juga berusaha untuk menjaga omongan selama berada di lokasi syuting. Menurutnya, dengan begitu, selama proses syuting dirinya tidak akan diganggu oleh para makhluk halus.

"Selama syuting jaga omongan banget, nggak sembarangan biar nggak ada yang marah. Waktu itu, ada yang kesurupan karena mulutnya nggak dijaga. Jadi lebih menjaga sikap aja," ungkapnya.

Amanda juga selalu membayangkan hal-hal yang positif selama berada di lokasi syuting.

Misalnya, ketika harus melakoni adegan di sebuah kuburan, dirinya berusaha untuk tetap berpikir positif.

"Bayangin misalnya nggak ada apa-apa, cuma tanah trus tahu-tahu aku mulai berani. Tapi sutradara teriak-teriak suruh ke ujung lagi, tapi aku nggak mau karena takut banget," ucapnya.

Dengan sifat aslinya yang penakut, Amanda pun selalu ditemani asistennya dalam setiap kesempatan.

"Aku ada asisten yang dia ngikutin kemana dan untungnya juga aku take sama Jefri Nichol dan nggak pernah sendiri," tutupnya.

TRIVIA

RATAPAN Anak Tiri (1973) diperani Faradilla Sandy menjadi film terlaris dengan  467.831 penonton (data Perfin). Awalnya dinilai sebagai film kacangan, selanjutnya menjadi tren cerita yang mengeksploitasi derita anak tiri dan kejamnya ibu tiri. Lahirlah Ratapan Anak Tiri 2 dan 3. Juga diproduksi cerita ‘ratapan’ lainnya, Ratapan dan Rintihan (1974), Apa Salahku (1976), Mana Yang Benar (1977). Kesemuanya menggunakan Faradilla Sandy sebagai bintangnya.