SINEREVIEW

Jun 02 2017 by arwuda

Jailangkung Selesai Sebelum Ramadan, Hannah Al Rasyid Senang

Hannah Al Rasyid ikut memperkuat produksi film Jailangkung. Proses syuting Jailangkung menjadi tantangan tersendiri bagi Hannah Al Rasyid.

"Kalau kata Mbak Wulan (Guritno) harus banyak doa selama syuting film ini," ujar Hannah Al Rasyid.

Demi mendalami perannya, bahkan dia rela melakukan hal yang tidak nyaman. "Pas kepala saya sakit pun, walau ada painkiller saya nggak mau minum. Saya mau ngerasain sakitnya. Saya mau ngerasain segala sesuatu yang nggak nyaman. Itu justru membuat karakter saya makin mantap di film ini. Jadi sekarang di bulan puasa senang bisa kembali lagi ke Hannah biasanya," katanya.

Hannah Al Rasyid juga mengaku bahwa proses syuting yang dijalani cukup berat secara mental maupun fisik.

"Film ini cukup berat syutingnya, secara mental dan fisik. Untuk peran ini lumayan berat, gitu. Senang banget selesai syuting sebelum bulan puasa. Jadi bulan ini saya berusaha untuk memperbaiki diri, untuk istirahat sedikit, untuk lebih deket sama Tuhan," tutur Hannah Al Rasyid.

Film Jailangkung ini akan tayang di bioskop mulai tanggal 25 Juni 2017. Selain Hannah Al Rasyid, film ini juga dibintangi oleh Amanda Rawles, Jefri Nichol, Lukman Sardi dan Wulan Guritno.

TRIVIA

Film Indonesia berdurasi terpanjang, dicatat oleh film Pengkhianatan G30S PKI (1984) yang merupakan produksi Pusat Produksi Film Negara (PPFN). Wikipedia mencatat, G30S berdurasi 271 menit (4 jam 31 menit). Berikutnya, film Janur Kuning (1979) berdurasi 180 menit (3 jam), Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015) berdurasi 161 menit (2 jam 41 menit), Tjoet Nja Dhien (1986) durasi 150 menit (2 jam 30 menit), The Reid 2: Berandal, berdurasi 148 menit (2 jam 28 menit)