SINEREVIEW

Jun 02 2017 by arwuda

Rasa Takut Wulan Guritno Saat Main Film Jailangkung

Meski sudah dua kali terlibat dalam film horor, bintang film Wulan Guritno masih merasa ketakutan saat produksi film 'Jailangkung' selama 30 hari beberapa waktu lalu.

Ia pun selalu memanjatkan doa-doa dan bersikap sopan saat menjalani proses syuting film horor, yang dihadirkan oleh Rumah Produksi Screenplay Pictures dan Legacy Pictures, yang disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani.

"Pengalaman aku syuting film ini sih klise. Ya jangan kita kosong pikiran. Setidaknya berdoa dan bersikap sopan supaya enggak bengong dan sebagainya," kata Wulan Guritno.

Menurut Wulan, bersikap sopan harus dilakukan karena makhluk halus juga ciptaan tuhan YME agar bisa saling menghormati antar ciptaannya.

"Bersikap sopan yah paling permisi aja. Jadi permisi, numpang sebentar mau syuting, sama maaf kalau mengganggu," ucapnya.

Selain itu, hal yang membuat Wulan takut saat proses syuting berlangsung adalah sosok setan dalam film Jailangkung juga manusia.

"Untung saya enggak banyak yang berhubungan dengan jailangkung. Tapi, kalau lagi istirahat makan, 'aduh dia lagi sebelah gue (setan-setanan)' gitu. Jadi agak takut gimana kan," ujar Wulan Guritno.

Film Jailangkung bercerita tentang tiga orang gadis yang ingin menguak misteri yang terjadi pada ayah mereka, yang ditemukan koma secara misterius.

Film tersebut dibintangi oleh artis-artis ternama Indonesia. Diantaranya Amanda Rawles (Bella), Jefri Nichol (Rama), Hannah Al Rasyid (Angel), Augie Fantinus (Capt Wardana), Lukman Sardi (Ferdi), Wulan Guritno (Sarah).

TRIVIA

Loetoeng Kasaroeng adalah film pertama yang diproduksi di Indonesia. Film bisu ini dirilis pada 1926 oleh NV Java Film Company. Disutradarai oleh G. Kruger dan L. Heuveldorp. Pemutaran perdananya di kota Bandung pada 31 Desember 1926 sampai 6 Januari 1927 di dua bioskop terkenal Bioskop Metropole dan Bioskop Majestic. Film Lutung Kasarung ini tercatat pernah diremake 2 kali yaitu tahun 1952 dan 1983.