SINEREVIEW

Sep 19 2018 by arwuda

Say I Love U, Film Perjuangan Anak Muda Siap Rilis 2019

Say I Love U, film yang diangkat dari kisah nyata para siswa di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) akan dirilis pada 2019 mendatang. Film ini ditangani oleh Faozan Rizal, sutradara yang pernah menggarap film Habibie & Ainun.

SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) adalah sekolah gratis bagi anak-anak dari keluarga prasejahtera dan yatim piatu yang terletak di Jl. Raya Pandanrejo No.2, Bumiaji, Kota Batu.

Brandon Chia Chairman High Desert Indonesia sekaligus Eksekutif Produser film ini menyebut, kisah siswa di SMA Selamat Pagi Indonesia diangkat ke layar lebar, karena kisah mereka memang harus diceritakan. Film ini akan menjadi motivasi bagi para penonton dalam menjalani kehidupannya.

Budi Yulianto CEO Multi Buana Group sekaligus Eksekutif Produser film mengatakan hal senada. Ia menyebut, ia sudah terlanjur cinta pada sekolah ini. Waktu itu, ia pernah berkunjung ke Kampoeng Kidz, Learning Center yang dikelola langsung oleh siswa SMA Selamat Pagi Indonesia, dan melihat bagaimana siswa-siswa tersebut bisa bersikap profesional meski masih SMA. Berawal dari kunjungan itu, pemilik rumah produksi ini pun bertekad akan membuatkan film tentang kisah para siswa ini.

Pembuatan film ini diakui memiliki banyak kendala dalam proses pembuatannya. Budi Yulianto menyebut, judul film ini pun juga mengalami beberapa kali perubahan.

"Dulu pernah 'Selamat Pagi Indonesia', 'Cinta Tanpa Syarat', 'Di Bawah Tiang Bendera', dan akhirnya 'Say I Love U' yang saya sepakati," kata Budi saat konferensi pers yang diadakan di SSCC PTC, Surabaya, Sabtu (15/9/2018).

Endik Koeswoyo penulis naskah mengaku, ia harus mengembangkan naskah yang ada hampir selama 4 tahun. Ia menyebut, kisah perjuangan anak-anak SMA meraih cita-cita ini sangat kompleks.

"Saya ingin membuat kisah di film ini jadi lebih fresh. Film Ringan, tapi bermakna," kata Endik.

Endik menyebut, film ini bercerita tentang perjuangan anak-anak yatim piatu dan tidak mampu, yang mereka dididik tentang pendidikan dan bisnis di SMA Selamat Pagi Indonesia.

Sekadar diketahui, film ini dibuat atas kerjasama SMA Selamat Pagi Indonesia, Rumah Produksi Multi Buana Kreasindo, dan High Desert Internasional. Film ini melibatkan deretan artis ternama seperti Verdi Solaiman, Dinda Hauw, Maldini Siregar, Teuku Rizky, dan Butet Kertarejasa. (bas/bid)

TRIVIA

DI Thailand, sudah biasa sebelum dimulai pertunjukan konser, siaran radio dan televisi, juga film bioskop menyanyikan lagu kebangsaan Phleng Chat Thai. Hingga sekarang pun masih berlangsung. MVP Pictures mencoba melakukan ritual sama melalui Film Soekarno (2013). Sebelum film dimulai, tertulis teks yang meminta dengan hormat penonton untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Banyak yang merespons positif, tapi tak sedikit yang menolak berdiri dan mau menyanyikan lagu kebangsaan.