SINEREVIEW

May 12 2017 by arwuda

Jefri Nichol: Lihat Tangan Melayang Langsung Takut!

Jefri Nichol ikut bermain dalam film Jailangkung garapan sutradara Rizal Mantovani dan Jose Poernomo. Ia berperan sebagai Rama, tokoh anak muda penyendiri yang punya ketertarikan besar pada supranatural atau metafisis.

"Karakter Rama ini yang mengenalkan jailangkung kepada Bella yang dimainkan Amanda Rawles," ungkap aktor muda ini di acara Press Junket di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/5/2017).

Terlibat dalam film Jailangkung mengingatkan Jefri Nichol pada pengalaman mistis yang dialaminya saat kecil. Ketika itu, Jefri melihat sosok yang diyakininya sebagai hantu. "Jadi, dulu saya pernah lihat tangan melayang di kamar tidur. Terus akhirnya tidur sama orangtua. Pas SMA aja baru berani tidur sendiri," cerita Jefri Nicole.

Beruntungnya Jefri Nichol tak mengalami hal-hal aneh di lokasi syuting Jailangkung. "Yang kena (gangguan makhluk halus) itu paling kru sama tim makeup, dan yang lainnya. Itu kru dia turun sendiri ke kamar mayat. Saya nggak pernah," tuturnya.

Ada yang unik saat ditanya, benda apa yang selalu dibawa Jefri saat di lokasi syuting. “Sabun,” sahutnya langsung. Dan bikin ‘gerr’ wartawan yang hadir. Asumsi ke hal-hal yang tidak senonoh langsung mampir. Padahal Jefri membawa sabun itu karena ia menyangka akan beradegan di lumpur atau gulung-gulung di tanah. Dan aksi yang menyebabkan tubuhnya akan kotor atau bahkan berbau. Dengan sabun, Jefri bisa mencuci dirinya begitu selesei satu adegan.

Nyatanya, kondisi di lapangan tidak seperti yang dibayangkannya. Adegannya justru jauh dari lokasi-lokasi yang kotor ataupun bikin tubuhnya berbau. “Ya percuma jadinya. Tapi menjaga tubuh tetap bersih sepertinya tak bisa saya tinggalkan,” ucap bintang berusia 18 tahun ini.

Di film Jailangkung, Jefri Nichol kembali berpasangan dengan pasangan suksesnya di film Dear Nathan, Amanda Rawles. Jailangkung akan dirilis di libur Lebaran 2017, tepatnya 25 Juni 2017!

(Sinemata/ RN/ DN)

TRIVIA

PERFILMAN Indonesia pernah memiliki the Big Five. Lima bintang film yang sangat popular. Lima aktor dengan bayaran tertinggi, pun menguasai peran di berbagai judul film. Mereka adalah Roy Marten, Yati Octavia, Dorris Callabaut, Robby Sugara, Yenny Rachman. Di tahun 1977 misalnya, Roy Marten dalam setahun bisa bermain di 11 judul. The Big Five menerima honor yang sama sebesar Rp 5 juta.