SINEREVIEW

May 18 2017 by arwuda

Film Jailangkung Tantangan Baru Bagi Amanda Rawles dan Jefri Nichol

Film horor Jailangkung tak hanya digarap oleh duo sutradara kawakan Tanah Air, Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Namun juga akan menghadirkan dua pemain muda Indonesia yang sedang naik daun, yaitu Amanda Rawles dan Jefri Nichol.

Amanda yang berperan sebagai Bella mengatakan, bermain film Jailangkung merupakan tantangan baru. Uniknya, bukannya berlatih membaca dialog, Amanda justru dipesan agar banyak olahraga.

"Ini pertama kali saya berperan di film horor. Pertama kali juga dikasih tahu untuk latihan fisik sebelum syuting berlangsung, soalnya banyak adegan lari-lari dan memang benar, butuh energi bermain di film horor," papar Amanda.

Tak hanya Amanda, Jefri Nichol yang sebelumnya sudah pernah beradu akting dengan Amanda dalam sebuah layar lebar juga mengatakan hal senada, bahwa Jailangkung adalah tantangan tersendiri untuknya. Ia harus menguras emosi dalam memainkan karakter Rama.

"Cukup melelahkan. Karena lebih intens emosinya dibanding bermain di film drama. Rasa takut, tegangnya, wah bener-bener butuh energi dan capek banget," ucap pria yang akrab disapa Nichol.

Jailangkung berkisah tentang tiga kakak beradik, Bella (Amanda Rawless), Angel, dan Tasya, yang ingin menguak misteri mengapa ayah mereka mengalami koma secara misterius.

Dengan bantuan Rama (Jefri Nichol), teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik, mereka berusaha mencari jawaban. Perjalanan itu pun membawa mereka sebuah tempat dan menemukan Jailangkung.

Yuk, hafalin dulu mantranya 'Datang Gendong, Pulang Bopong' sebelum nonton film Jailangkung di bioskop 25 Juni 2017 mendatang.

TRIVIA

Tanggal 30 Maret secara resmi dijadikan Hari Film Nasional Indonesia melalui Keppres No 25/1999. Tanggal ini bertepatan dengan hari dimulainya poroduksi film lokal pertama di Indonesia yaitu: Darah dan Doa (1950), karya Usmar Ismail