K-POP : 4 Idola yang Dulunya Sempat Hidup Susah

GEMERLAP bintang K-Pop kerap diasosiakan dengan keglamoran dan kemewahan hidup pelakunya. Tapi nyatanya, banyak bintang Korea – penyanyi dan aktor – banyak yang menjalani hidup susah di awal karir mereka. Hidup sering seperti mimpi ketika popularitas dan kemewahan berhasil diraih.

Empat artis ini mau berbagi cerita masa lalu mereka. Kisah mereka meraih mimpi sudah banyak diceritakan. Namun bisa memetik inspirasi dari kehidupan mereka, itu yang para bintang harapkan.

  1. IU

K-POP : 4 Idola yang Dulunya Sempat Hidup Susah

Namanya diambil dari singkatan I dan YOU. Ia penyanyi sekaligus aktris drama Korea berpenghasilan fantastis. Namun, sebelum sukses, IU  harus berpindah-pindah rumah karena ayahnya terlilit hutang. Ketika dewasa, ia juga berkeliling mengikuti audisi nyanyi dan acting. Bahkan audisi sampai 20 kali harus ia jalani. Nasib baik mengubah hidup IU, Loen Entertainment menampung dan menjadi wadah bagi IU untuk menyalurkan bakatnya. Kerja keras IU berbuah manis, namanya popular sampai manca negara. Kerja kerasnya membuahkan hasil. Dengan kekayaan mencapai 147 Milyar rupiah, uang bukan lagi menjadi persoalan baginya.

 

  1. Taeyang Big Bang

K-POP : 4 Idola yang Dulunya Sempat Hidup Susah

Big Bang adalah boyband legendaris di dunia musik internasional. Dari kelima personilnya, G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri, ternyata Taeyang memiliki kehidupan paling nista. Ia berangkat dari keluarga miskin. Uang menjadi kata yang kerap ia dengar sebagai persoalan hidup. Taeyang harus hidup terpisah dari orang tuanya agar beban keuangan orang tuanya tidak bertambah berat. Kerja keras awalnya tak pernah membuahkan hasil, sebelum akhirnya ia memilih panggung hiburan sebagai jalan hidup. Itu pun enam tahun tak juga muncul titik terang. YG Entertainment yang menampungnya sejak usianya 12 tahun, berhasil melambungkan namanya. Kini Taeyang mempunyai kekayaan hingga 246 milyar rupiah. Bahkan, ia mempunyai mobil Lamborghini Gallardo LP 560-4 Spyder!

 

  1. Goo Ha-ra

K-POP : 4 Idola yang Dulunya Sempat Hidup Susah

KARA adalah salah satu gilrband bernama besar, meski pada awal 2016 lalu, keempat personilnya memutuskan bubar. Nama Go Ha-ra justru malah bersinar setelah lepas dari KARA. Ia banyak bermain di serial drama Korea, di antaranya: City Hunter, Invincible Youth, Strange Casting – Session 2 dan masih banyak lagi. Tetapi, sebelum meraih sukses Goo Ha-ra mengalami masalah keluarga. Saat tujuh tahun, ayah-ibunya bercerai, ia harus tinggal bersama neneknya. Kecantikan wajahnya, juga menjadikannya korban bullying atau perundungan senior-seniornya di sekolah. Tekadnya yang besar, menjadikan Goo Ha-ra tahan banting dalam menghadapi cobaan. Saat ini Goo Ha-ra memiliki harta sebesar 200 milyar, hasil dari kerja kerasnya dalam bernyanyi dan beradu akting.

 

  1. Seo In Guk

K-POP : 4 Idola yang Dulunya Sempat Hidup Susah

Seo In-guk berangkat dari keluarga pemulung. Sejak remaja cita-citanya adalah menjadi penyanyi. Namun karena berat badannya berlebih, ia selalu gagal ikut audisi. Bobot 86 kilogram jadi masalah, ia juga menderita sindrom anoreksia. Iamuntahkan setiap kali makan. Derita ini tetap tak membuahkan hasil, ia terus gagal di setiap audisi. Tidak patah semangat, ia memenangi kontes bernyanyi di Mnet, “Superstar K” pada tahun 2009 dan berkata bahwa uang dari hadiah kontes ini akan dijadikan restoran agar lebih sering makan malam bersama dengan orang tuanya. Kini hidupnya tidak lagi susah, dan penggemarnya pun sangat setia padanya karena Seo In Guk tidak lupa pada ayah dan ibunya yang hanya bekerja sebagai pemulung. Kekayaan Seo In Guk diperkirakan mencapai 200 miliar rupiah.

 

(Sinemata / Aaron)

Tags