SINEREVIEW

Oct 06 2017 by arwuda

Bluebell: Bunga Surgawi, Juga Bunga Peri di Musim Semi

BLUEBELL sebenarnya juga menjadi nama bunga yang disebut sebagai lonceng surgawi. Kadang juga, ia dijuluki sebagai bunga peri, karena ia perujudan dari peri. Juga tempat tinggal mereka.

Bunga bluebell mekar di saat musim semi di hutan-hutan Skotlandia, juga daratan Inggris. Warnanya yang biru cerah – lebih tepatnya ungu -- memberi pemandangan tersendiri pada permukaan tanah saat bermekaran. Warna birunya seperti karpet terhampar. Aroma yang khas bunga bluebell – aroma surgawi -- membangkitkan atmosfer  cinta. Persis seperti  sosok Bluebell yang diperankan Regina Rengganis, membangkitkan rasa cinta bagi laki-laki yang melihatnya.

Bluebell bak peri yang menyihir lawan jenisnya saat bertemu. Tidak terkecuali Mario yang merasakan love at the first sight, cinta pada pandangan pertama.

Bunga bluebell tumbuh atau bermekaran dengan karakter menunduk. Itu sebabnya, sifat kerendahan hati seseorang kadang diidentikkan dengan bunga bluebell. Ini juga menggambarkan sifat tokoh Bluebell yang memang rendah hati. “Bluebell ini bekerja di toko peralatan selancar. Namun ia dikenal banyak orang sekitarnya karena kerendahan hatinya,” jelas sutradara Muhammad Yusuf yang menuliskan scenario sekaligus menyutrdarai film Bluebell.

Bunga bluebell juga disebut lonceng peri karena bentuknya seperti lonceng. Konon, bila peri ingin berkumpul, maka salah satu di antara mereka akan membunyikan lonceng peri ini. Alias menggoyangkan bunga ini. Dan sudah pasti sosok Bluebell, pun digambarkan mirip peri yang mampu menyihir lelaki dengan pesonanya. Dan bluebell juga dianggap sebagai bunga dengan beberapa khasiat pengobatan.

Sosok Bluebell sepertinya mewakili semua sisi baik dan lambang dari bunga bluebell. Regina Rengganis dipilih produser Claudia Stefanus, memerankan Bluebell. “Sejak awal casting, saya sudah menentukan sejak awal, bahwa Regina sangat pas sekali memerankan tokoh Bluebell,” jelas Claudia.

Apakah nantinya Regina rengganis benar-benar mampu membawakan sosok Bluebell yang begitu banyak ciri baiknya? Silakan saja nantikan saat Bluebell rilis di bioskop.

(Sinemata/*)

TRIVIA

FILM Pengantin Remaja (1971) mempertemukan Widyawati dan Sophan Sopiaan. Keduanya memerankan tokoh Romi dan Yuli. Di film itu pula keduanya saling jatuh hati dan menikah pada 9 Juli 1972.