SINEREVIEW

Nov 27 2017 by arwuda

Daddy’s Home 2: Jadi Ayah Tiri Pun Tak Mudah

Mark Wahlberg kembali melanjutkan kisahnya sebagai ayah. Namun di film Daddy’s Home 2, ia yang menjadi ayah tiri. Film karta sutradara Sean Anders ini sangat pas menjadi film keluarga yang ditonton menjelang Natal.

Tidak banyak berubah dibanding film Daddy’s Home sekuel pertama 2015. Masih full dengan komedi dan celotehan “nakal”. Begitu juga dengan pemainnya, selain Mark Wahlberg ada Will Ferrell, Mel Gibson, John Lithgow, Linda Cardellini.

Yang menarik dalam Daddy’s Home tentu saja kehadiran Mel Gibson. Setelah film terakhirnya, The Expendables 3 (2014) dan Blood Father (2016), Mel Gibson muncul lagi. Ia berperan sebagai duda yang tidak bisa diam melihat perempuan cantik. Begitu juga kehadiran John Cena yang juga tampil di film ini. Siapa sangka pegulat satu ini bisa berakting, ya meskipun di scene terbatas. Ia berperan sebagai Roger.

Brad (Will Ferrel) dan Dusty (Mark Wahlberg) yang mulai berhubungan baik, merencanakan liburan Natal terbaik untuk keluarga mereka. Rencana mereka tidak berjalan mulus ketika ayah Dusty dan Brad datang mengunjungi mereka. Tidak hanya liburan Natal yang berantakan, kedatangan Ayah mereka menjadi pemicu pertengkaran di antara keduanya.

Daddy’s Home yang pertama meraup 240,4 juta dolar secara global. Nah, apakah Daddy’s Home 2 mampu meraih keuntungan yang sama? Atau lebih? Kita lihat saja aksi Mark Wahlberg dan Will Ferrell nanti. Daddy’s Home tayang di bioskop mulai 30 November 2017.

(Sinemata / DN)

Pemain: Mark Wahlberg, Will Ferrell, Mel Gibson, John Lithgow, Linda Cardellini, John Cena

Sutradara : Sean Anders

TRIVIA

RATAPAN Anak Tiri (1973) diperani Faradilla Sandy menjadi film terlaris dengan  467.831 penonton (data Perfin). Awalnya dinilai sebagai film kacangan, selanjutnya menjadi tren cerita yang mengeksploitasi derita anak tiri dan kejamnya ibu tiri. Lahirlah Ratapan Anak Tiri 2 dan 3. Juga diproduksi cerita ‘ratapan’ lainnya, Ratapan dan Rintihan (1974), Apa Salahku (1976), Mana Yang Benar (1977). Kesemuanya menggunakan Faradilla Sandy sebagai bintangnya.