SINEREVIEW

Mar 20 2018 by arwuda

Winchester: Legenda Kengerian Rumah Pembuat Bedil Ternama

Setelah menggarap Jigsaw (2017), sutrada kembar asal Australia, Michel dan Peter Spierg, kembali membuat film horor. Film diangkat dari kisah nyata keluarga Winchester.

Sarah Winchester (Helen Mirren), pemilik rumah yang baru saja ditinggal suaminya meninggal, mendapatkan harta warisan berlimpah. Namun, ia menyadari bahwa ia mendapatkan kutukan dari hantu yang mati di tangan pengguna senapan Winchester. Itu sebabnya, Sarah membangun rumahnya tanpa henti selama berpuluh tahun. Ia berharap dapat mengunci para roh gentayangan dan menghindari kutukan.

Rancangan rumah Sarah sangat misterius dan membingungkan. Misalnya saja, ada anak tangga yang mentok sampai ke langit-langit dan tidak ada lantai berikutnya. Rancangan rumah ini membuat direktur perusahaan Winchester kebingungan. Tidak ingin perusahaannya hancur karena tingkah aneh Sarah, ia menyuruh psikiater Eric Price (Jason Clarke) datang ke rumah Sarah untuk memeriksa. Termasuk kewarasan Sarah.

Awalnya Eric menganggap tingkah aneh Sarah karena masih berduka atas meninggal suami dan anaknya yang tiba-tiba. Namun, hari demi hari berlalu, Eric mulai menyadari memang ada yang aneh di rumah Sarah. Teror demi teror harus dihadapi Eric.

Persiapkan energi Anda untuk menyaksikan Winchester.  Pasalnya, banyak sekali dialog berpanjang-panjang dibanding kengerian dan suasana mencekam, lazimnya film horor. Mudah-mudahan Anda juga mampu melawan rasa bosan, termasuk kantuk. Scene jumpscare juga terlihat murahan. Beruntung, di akhir film masih menyisakan plot twist yang menjawab rasa penasaran Eric.

Pujian tentu saja ditujukan pada Helen Mirren, sang pemeran Sarah. Mirren peraih Oscar yang sudah hampir 70 tahun memberikan karisma yang kuat pada karakter Sarah.

Jadi, buat kalian yang masih berharap pada tontonan horor yang dibuat berdasarkan true event, Winchester bisa menjadi pilihan. Meskipun berkategori buruk, setidaknya akting prima Helen Mirren menjadi pilihan meluangkan waktu dua jam di bioskop. Mau?

(Sinemata / DN)

Sutarada: Michael Spierig, Peter Spierig

Penulis: Tom Vaughan, Michael Spierig, Peter Spierig

Pemeran: Helen Mirren, Jason Clarke, Sarah Snook