SINEREVIEW

May 03 2018 by arwuda

Jailangkung 2: Rilis Poster dan Trailer Resmi Sebelum Main di Lebaran


Jefri Nichol pemeran Rama, hadir kembali di franchise Jailangkung 2. Film dirilis di 15 Juni 2018 atau pas hari Lebaran (dok: TribunNews)

CURIOUSITY killed the cat, ada pepatah bilang begitu. Dalam film Jailangkung 2, keingintahuan membawa bencana. Sesuatu yang tidak diketahui memang selalu menarik. Kurang lebih seperti itulah mengibaratkan cerita dihadirkan film Jailangkung 2.

Tasya (Gabriella Quinlyn), Adik Bella (Amanda Rawles), yang mencoba berkomunikasi dengan arwah ibu yang tidak pernah ditemuinya justru membawa kutukan kembali ke dalam rumah keluarganya. Dan tentunya membuat repot ayah dan kakaknya. Jailangkung 2, juga menjadi porsi Angel (Hannah AlRasyid) berperan menghadirkan kengerian ke dunia nyata. Teror kematian pun berlanjut.

Jailangkung 2, diyakini sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani, lebih seram, lebih mencekam dan kembali pada pakem horor. Dan yang terpenting adalah kekuatan cerita nilai jual sekuel kedua kali ini. Modal penonton di sekuel awal sebanyak 2,6 juta penonton, cukup bagi rumah produksi Sky Media. Juga dukungan pemain-pemain seperti Jefri Nichol, Amanda Rawles, Lukman Sardi, Hannah AlRasyid, Gabrielle Quinlyn, ditambah satu wajah pendatang baru Naufal Samudra, berperan sebagai Bram, menjadikan Jailangkung 2 punya daya pikat yang mampu mengajak penonton mengulang pengalaman seru diteror hantu jailangkung di dalam bioskop.

Amanda Rawles yang sempat dikritik penampilannya di sekuel pertama, pun mengakui di sekuel kedua terasa sekali aura mencekam dan mengerikan teror hantu jailangkung. Ia juga mencari referensi akting pemain-pemain di film-film horor box office.

Sky Media merilis trailer resmi dan poster resmi Jailangkung 2, di kemeriahan acara bersama media, Senin (30/4) di teater Senayan City XXI. Ada sejumlah adegan-adegan menarik dari trailernya. Di antaranya adegan di bawah air yang dilakukan jefri Nichol dan Amanda Rawles. Bagi Jefri, syuting di kedalaman ada keasyikan tersendiri, sekaligus memberi tantangan. Tidak terkecuali kelelahan yang dihadapi saat pengambilan gambar. Ungkapan yang sama diberikan Amanda Rawles. Di sekuel kedua Jailangkung ini, energinya benar-benar terkuras. “Mudah-mudahan sepadan dengan hasil raihan dan apresiasi dari penonton saat rilis di Lebaran nanti,” harap cewek yang baru saja main di film The Perfect Husband.

Trailer resmi Jailangkung 2 sudah bisa disaksikan di kanal Youtube. Begitu juga poster resminya. Terlihat anak kecil (Grabrielle Quinlyn) di tengah-tengah mayat hidup. Seperti juga punch-line film, yang memang menekankan pada ‘bangkitnya mayit-mayit’. Trailer sepanjang dua menit, jelas memperlihatkan teror dan adegan mencekam film sebagian visualnya masih belum jelas memperlihatkan memedi jailangkung.

Lewat sudah keklisean film horor di rumah dengan suasana gelap. Sekarang Bella dan sahabatnya, Rama (Jefri Nichol) menjelajah lebih jauh. Lokasi dan semesta lebih luas dibandingkan film pertama. Mereka harus menyelam ke dalam laut untuk mendapatkan penangkal arwah pengganggu yang muncul.

"Film Jailangkung 2 akan menjawab sesuatu yang belum selesai dari di film pertamanya (Jailangkung 2017). Kita akan mengangkat benang merah yang sama dan flashback pada cerita masa lalu. Kita membangun atmosfer yang lebih mencekam dan lebih dark, tidak hanya menyajikan film ini dengan suasana horor kekagetan semata," kata Jose Poernomo.

So, cek dulu deh trailer resmi Jailangkung 2. Itung-itung nabung sekarang, siapa tahu tetangga sekampung minta ditraktir. Catat, 15 Juni 2018, Jailangkung 2 rilis di bioskop!

(Sinemata/ ANH)

Berikut link trailer film Jailangkung 2:

https://www.youtube.com/watch?v=nTRbdzWkW34