SINEREVIEW

Jun 08 2018 by arwuda

Sebelum Iblis Menjemput: Teaser Poster Baru nan Kelam Misterius

SEBELUM IBLIS MENJEMPUT (SIM) menjadi salah satu film yang paling ditunggu di 2018. Juga keterlibatan dua pemain utamanya, Chelsea Islan dan Pevita Pearce, begitu dinanti hasilnya. Pertanyaan yang kerap muncul, mampukah totalitas keduanya menjadikan SIM sebagai film horor mencekam tapi sangat menghibur.

Kerap ditulis, bahwa pertimbangan Chelsea Islan dan Pevita Pearce menerima tawaran bermain di SIM karena beberapa alasan. Bahwa film horor memiliki segmen penonton yang sangat besar. Pengakuan dan apresiasi film horor Indonesia juga semakin meluas. Yang terpenting adalah horor Indonesia diterima pasar internasional dan memiliki kekhasan serta keunikan cerita. Tidak terkecuali SIM garapan sutradara Timo Tjahjanto.

Dari beberapa kali acara dan kegiatan kampanye film Sebelum Iblis Menjemput (SIM), jawaban Chelsea maupun Pevita menjadi poin menarik bagi penggemar mereka, juga media. Horor bagi keduanya, tidak sekadar menjual ketakutan penonton dengan adegan yang mengagetkan. SIM memenuhi tuntutan peran dan harapan Chelsea dan Pevita sebagai film horor berkualitas. “Tentunya penonton yang akan menilai bagaimana film ini bisa memenuhi harapan mereka,” jelas Pevita Pearce.

Rasa penasaran juga makin menjadi ketika Sky Media in association with Legacy Pictures merilis sneak-peak film SIM. Footage film pertama kali dirilis di acara Jakarta Marketing Week, 4 Mei 2018 lalu. Kemudian diunggah di social media, pun makin menambah rasa ingin tahu. Sebagian besar bertanya jadwal rilis film, sebagian besar adalah pujian buat totalitas kedua pemain utamanya, Chelsea Islan (sebagai Alfie) dan Pevita Pearce (sebagai Maya). Sejumlah komentar menyebut bahwa SIM menjadi salah satu film yang paling ditunggu di 2018. Selain materi sneak-peak, sejauh ini rumah produksi memang  belum merilis trailer resmi film SIM.

TEASER poster menjadi materi promo Sebelum Iblis Menjemput yang dirilis minggu ini, lagi-lagi diyakini bakal mengundang rasa penasaran. Tampilan grafis yang hanya memperlihatkan tangan yang muncul dari balik pintu. Begitu juga sejumlah kertas catatan tertempel di pintu. Bisa saja diterjemahkan sebagai mantera yang memenjara roh di balik pintu. Yang jelas, kertas-kertas tersebut memang memiliki makna. Di film penonton akan menemukan jawaban atas rasa ingin tahu dari teaser poster SIM tersebut,

So creepy, misterius, menyeramkan, kelam, menjadi kesan yang muncul dari teaser poster SIM. “Saya ingin SIM disaksikan segmen penonton lebih luas, lebih menghibur, dan penonton mendapatkan pengalaman baru menyaksikan film horor ini,” ungkap Timo. Setidaknya, jawaban ini membuka misteri penggunaan warna merah dan dominan kelam. Timo ingin penonton merasa terteror ketakutan, namun terhibur dengan adegan dan cerita Sebelum Iblis Menjemput.

So, bukankah memang asyik menikmati rasa penasaran dan rasa ingin tahu yang pada akhirnya harapan itu akan terpenuhi di dalam gedung bioskop saat rilis film di Agustus 2018 nanti. Setuju?

TRIVIA

RATAPAN Anak Tiri (1973) diperani Faradilla Sandy menjadi film terlaris dengan  467.831 penonton (data Perfin). Awalnya dinilai sebagai film kacangan, selanjutnya menjadi tren cerita yang mengeksploitasi derita anak tiri dan kejamnya ibu tiri. Lahirlah Ratapan Anak Tiri 2 dan 3. Juga diproduksi cerita ‘ratapan’ lainnya, Ratapan dan Rintihan (1974), Apa Salahku (1976), Mana Yang Benar (1977). Kesemuanya menggunakan Faradilla Sandy sebagai bintangnya.