Spider-Man: Into The Spider-Verse: Menggebrak Dunia

SUPERHERO dari galaksi lain? Ide itu sudah ada sejak Superman dirilis tahun 1978. Bagaimana jika ada banyak superhero dari berbagai dunia dan semesta, namun memiliki musuh yang sama? Kita sudah melihatnya di Avengers pada tahun 2012. Tetapi bagaimana superhero-superhero dari berbagai dunia lain ini ternyata mempunyai satu jenis kekuatan super yang sama? Ide cemerlang dari Sony Pictures Animation yang menggebrak pandangan dunia tentang superhero is one of a kind, hanya ada satu, dirilis pada akhir tahun 2018 kemarin.

Film animasi ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar Miles Morales, Spider-Man berkulit hitam dan berdarah latin. Ia terbilang sangat berbeda dengan Peter Parker, Spider-Man lainnya. Di sisi lain, daya tarik dari film animasi ini adalah para aktor dan aktris pengisi suara yang sangat beragam. Shameik Moore mengisi suara Miles Morales, Jake Johson mengisi suara Peter Parker, Nicolas Cage memainkan suara Spider-Man Noir, dan Hailee Steinfeld  yang menjadi pengisi suara Spider-Man Gwen. Memang, sebuah karya yang luar biasa harus diperankan oleh yang terbaik juga!         

Spider-Man: Into The Spider-Verse dinobatkan menjadi film animasi terbaik tahun 2018 oleh New York Film Critics Circle. Bukan hanya mendobrak pandangan penonton mengenai satu jenis superhero itu hanya ada satu, tetapi tampilan animasi dari film animasi Spider-Man: Into The Spider-Verse juga revolusioner. Animasinya sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan film-film animasi Sony Pictures Animation sebelumnya seperti Hotel Transylvania pertama dan 2 atau Cloudy and the Chance of Meatball. Dirancang oleh 140 animator terbaik Sony Pictures Animation, Spider-Man: Into The Spider-Verse menampilkan animasi gaya komik antik yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi modern. Kita bisa melihat hasil kerja keras para animator brilian dan menikmati semua tampilan visual yang ternyata digambar tangan.

Spider-Man: Into The Spider-Verse jelas sangat cocok untuk ditonton bersama dengan keluarga ataupun teman. Alur cerita yang jelas, momen-momen mengejutkan, dan tampilan visual yang memanjakan mata akan membuat setiap penonton terkesima dan terhibur. Bahkan, Almarhum Bapak superhero kita, Stan Lee juga masih sempat muncul sebagai cameo. Kira-kira di bagian mana ya Stan Lee muncul?

 

(AAD/Sinemata.com)

Sutradara: Bob Persichetti, Peter Ramsey, Rodney Rothman

Pemain: Shameik Moore, Jake Johnson, Hailee Steinfeld, Mahershala Ali, Bryan Tyree Henry

Tags