SINEREVIEW

Jan 21 2019 by sinematapost

Instant Family: Mereka Datang Mengubah Segalanya

Ellie (Rose Byrne) dan Pete (Mark Wahlberg) adalah pasangan suami istri yang menjalani kehidupan normal seperti keluarga lainnya. Mereka bahagia menjalani rutinitas setiap hari, mengurus rumah, membuka bisnis perbaikan rumah, dan bekerja bersama. Sampai pada suatu hari mereka bertemu dengan saudari perempuan Ellie dan suaminya. Perdebatan masalah anak membuat Ellie terusik, maklum dua keluarga ini juga belum memiliki anak.

Ellie dan Pete memutuskan untuk memiliki seorang anak. Mereka datang ke rumah adopsi dan bertemu dengan pasangan lain yang juga ingin memiliki anak. Saat mengikuti acara yang diadakan rumah adopsi tersebut, mereka bertemu dengan Lizzy (Isabela Moner). Gadis berusia 15 tahun ini mampu memikat Ellie dan Pete. Namun jika Ellie dan Pete ingin mengadopsi Lizzy ia juga harus mengadopsi kedua adik Lizzy. Seperti mendapat durian runtuh, Ellie dan Pete secara instan kini memiliki 3 orang anak asuh.

Kehidupan keluarga Ellie dan Pete menjadi 180 derajat berubah. Hal ini juga dirasakan oleh keluarga besar Ellie dan Pete. Mereka berhasil mengubah segalanya.

Film ini disutradarai oleh Sean Anders, sutradara yang dikenal dengan film-film bertema komedi (Daddy’s Home, Horrible Bosses). Uniknya, film ini pun dibuat berdasarkan pengalaman Sean Anders dan istrinya sebagai orangtua asuh. Sehingga film ini mewakili perasaan orang tua asuh di luar sana, rasa senang, haru, "berantakan", memiliki seorang anak. Anders ingin memberitahukan bahwa memiliki anak walaupun anak asuh tidaklah mudah. Namun di balik semua ketidakmudahan pasti ada jalan untuk mendapatkan kebahagiaan.

Anders mengemas film ini menjadi film komedi dengan joke-joke yang mudah dicerna. Setiap menitnya penonton bisa menertawai kehidupan Ellie dan Pete. Kalau film keluarga pasti ada rasa haru, tentu di film ini juga ada. Penasaran seperti apa filmnya? Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman kalian untuk menyaksikan film ini di bioskop.

(Sinemata/TR)

Sutradara:

Sean Anders

Pemain:

Mark Wahlberg, Rose Byrne, Isabela Moner, Tig Notaro, Margo Martindale, Julie Hagerty, Michael O’keefe, dan Octavia Spencer

 

Produksi:

Paramount Pictures

TRIVIA

Academy Awards merupakan penghargaan perfilman paling bergengsi. Tayangan malam puncak Piala Oscar dinikmati jutaan penonton TV seluruh dunia. Tapi apakah ada hadiah uang diberikan kepada pemenang/nominee? Besarnya tergantung sponsor yang mau mengisi goodie bag. Tahun lalu nilainya sekitar Rp 50 juta, berupa voucer hotel sampai produk elektronik. Piala Oscar sendiri nilai produksinya hanya sekitar Rp 5 juta.