SINEREVIEW

Feb 06 2019 by sinematapost

Terlalu Tampan: Bila Tampan Jadi Cobaan, Cinta Jadi Godaan

Setelah sukses film Keluarga Cemara yang menghadirkan drama keluarga sarat makna, Visinema Pictures merilis kembali satu film drama komedi remaja, Terlalu Tampan.

Terlalu Tampan dibintangi Ari Ilham, Calvin Jeremy, Nikita Willy, Rachel Amanda, Dimas Danang, Tarra Budiman, Marcelino Lefrandt dan Iis Dahlia. Film besutan sutradara debutan Sabrina Rochelle Kalangie ini diangkat dari komik Webtoon kedua setelah Si Juki (2017). Sang komikus Avisiena dan Savenia mengatakan bahwa esensi komik mereka adalah jokes receh. Dan ketika diangkat ke layar lebar, mereka tidak ingin esensi jokes receh itu hilang. Hingga kini, komik Terlalu Tampan mendapatkan lebih dari 9 juta likes di Webtoon.

Terlalu Tampan, bercerita tentang Kulin, cowok yang tidak mensyukuri memiliki paras tampan. Cewek-cewek hanya memandang ketampanannya, tidak lebih. Kulin akhirnya menjadi pribadi yang tertutup Ia memilih menyendiri dan nggak gaul. Orangtuanya, Pak Archewe (Marcellino Lefrandt) dan Bu Suk (Iis Dahlia) menyekolahkannya di rumah. Okis (Tarra Budiman), kakak Kulin, tidak tega melihat adiknya tak punya teman. Akhirnya ia pilihkan sekolah umum khusus cowok.

Tetap saja tak mudah, ketampanan membuat Kulin putus asa. Ia malah ingin mengakhiri hidup dengan loncat dari gedung, sebelum muncul Rere (Rachel Amanda). Cewek tomboi yang tak terpengaruh ketampanan Kulin. Rere pula yang membuat Kulin bisa jatuh cinta.

Film Terlalu Tampan memang sarat dengan guyonan dangkal, plus begitu  punch line yang berlebihan. Justru ini punchline ini menjadi ciri khas cerita Terlalu Tampan. Set-piece adegan-adegan lucu tersaji begitu matang dan tentunya diharapkan mampu menggelitik tawa penonton. Plus tambahan efek grafis bergaya komikal, Sabrina sang sutradara dan tim kreatif Terlalu Tampan, layak diacungi jempol. Empat hari pertama Terlalu Tampan ditonton 180an ribu penonton, atau sekitar 45an ribu penonton per hari. Kalau sekadar mengejar 400-500an ribu penonton, rasanya Terlalu Tampan tak terlalu sulit.

( Sinemata / AAD )

Pemain : Ari Ilham, Calvin Jeremy, Nikita Willy, Rachel Amanda, Dimas Danang, Tarra Budiman, Marcelino Lefrandt, Iis Dahlia

Sutradara : Sabrina Rochelle Kalangie

TRIVIA

RATAPAN Anak Tiri (1973) diperani Faradilla Sandy menjadi film terlaris dengan  467.831 penonton (data Perfin). Awalnya dinilai sebagai film kacangan, selanjutnya menjadi tren cerita yang mengeksploitasi derita anak tiri dan kejamnya ibu tiri. Lahirlah Ratapan Anak Tiri 2 dan 3. Juga diproduksi cerita ‘ratapan’ lainnya, Ratapan dan Rintihan (1974), Apa Salahku (1976), Mana Yang Benar (1977). Kesemuanya menggunakan Faradilla Sandy sebagai bintangnya.