Mia and The White Lion: Persahabatan Mia dengan Singa Putih

Mia and The White Lion: Persahabatan Mia dengan Singa Putih

MENGHARUKAN sekaligus menegangkan, melihat keberanian tokoh utama Mia (Daniah De Villiers) bersahabat dengan tulus dengan seekor hewan buas di film “Mia and The White Lion”. Meninggalkan London untuk mengikuti orangtuanya mengelola peternakan singa di Afrika Selatan membuat Mia merasa sedih karena harus terpisah dari sahabatnya dan menjalani kehidupan baru sehingga mengeluarkan sisi rebellion dalam dirinya.

Namun, kesedihan Mia tidaklah selamanya, hari-hari Mia kembali ceria karena kehadiran singa putih kecil nan menggemaskan di dalam keluarganya, Charlie namanya. Mia kembali menemukan kegembiraan dalam hidupnya bersama Charlie, mulai memberi makan, bermain hingga tidur bersama, layaknya dua sahabat kecil yang tidak terpisahkan. Persahabatan Mia dan Charlie sangatlah hangat, Mia berhasil membuat sang singa Charlie berhati kucing, yang mampu membuat penonton terpikat.

Tapi singa tetaplah singa yang memiliki animal instinct untuk berburu, menerkam siapapun yang berada di dekatnya dalam keadaan kenyang atapun lapar. Atas dasar itulah serta kedekatan Mia dengan Charlie yang sudah beranjak remaja membuat orangtua Mia sangat khawatir. Apalagi ketika Mia melakukan kesalahan yang mengancam jiwa banyak orang termasuk adiknya Mick (Ryan Mac Lennan), membuat sang ayah John (Langley Kirkwood) bersikeras untuk menjual Charlie.

Mia “sang pemberani” pun tidak tinggal diam, gadis kecil yang sudah beranjak remaja ini tetap melakukan segala cara yang berisiko agar Charlie tidak dijual. Dibantu adiknya yang mengenal baik kedekatan Mia dan Charlie, Mia mencari jalan keluar, bahkan melawan sang ayah yang dianggapnya egois dan tidak adil terhadap singa-singanya pun dilakukan.

Kehangatan persahabatan seorang gadis remaja dan singanya ini semakin terasa karena film ini dibuat tanpa efek khusus atau CGI. Bahkan sutradara Gilles de Maistre butuh waktu tiga tahun masa produksi, untuk penonton menyaksikan persahabatan Mia dan Charlie dari kecil hingga remaja. Film ini bukan hanya mengangkat sisi persahabatan manusia dan hewan buas, namun tentang bisnis illegal yang mengetuk hati nurani penonton untuk menyelamatkan raja hutan dan kebuasan manusia itu sendiri.  

(Sinemata/ Dz)

Sutradara: Gilles de Maistre



Pemain:

Daniah De Villiers, Mélanie Laurent, Langley Kirkwood, Ryan Mac Lennan, Lionel Newton, Lillian Dube, Brandon Auret

Tags