Yowis Ben 2: Matang, Penuh Tawa dan Tangis Haru

Yowis Ben 2 hadir lebih matang daripada film pertamanya. Dengan logat Jawa Tengah yang lebih kental, lagu-lagu yang semakin enak didengar dan jalan cerita yang lebih kompleks. Kelanjutan dari Yowis Ben ini cukup mengejutkan karena lagu punk-rock dengan bahasa Jawa-nya bisa dibilang sangat bisa dinikmati. Selain itu, bumbu-bumbu komedi “jaman now” yang dipadukan dengan drama remaja dan adat Jawa menjadikan Yowis Ben 2 sesuatu yang baru dalam industri perfilman Indonesia.

Masih berkisah mengenai perjuangan sebuah band punk-rock asal Malang, Yowis Ben yang beranggotakan Bayu (Bayu Skak), Yayan (Tutus Thomson), Doni (Joshua Suherman) dan Nando (Brandon Salim) yang mencoba berjuang untuk mendapatkan panggung yang lebih layak. Ketika mereka merantau ke Bandung, ternyata promotor mereka adalah seorang penipu ulung. Apes!

Selain perjuangan membesarkan nama Yowis Ben, Yowis Ben 2 juga menghadirkan percintaan remaja yang manis dan bikin iri. Hayo, kamu sudah nonton Yowis Ben 2 belum Cinegoers? Jangan sampai baper sendiri ya! Mungkin ini spoiler, tapi Brandon Salim dan Devina Aureel cukup mesra lho di film ini!

Pergi merantau ke Bandung ternyata merupakan hal yang berpengaruh baik untuk Bayu. Ia menemukan kembali seorang gadis yang bisa menggantikan Susan, yaitu Asih (Anya Geraldine). Pertemuan dua sejoli ini cukup manis, berawal dari kelucuan Yayan di pesawat menuju Bandung, dan tempat Asih menjual martabak. Bayu dan Asih mulai saling jatuh cinta, walaupun latar belakang budaya mereka yang cukup bertolak belakang (Bahasa Jawa khas Malang, Sunda khas Bandung). Berkat Asih dan ayahnya, Bayu menjadi pribadi yang lebih besar. Ia mulai tahu bagaimana menjadi dewasa, bertanggung jawab dan menjadi pemimpin yang baik. Ia mulai memperbaiki hubungan dengan Doni, Yayan dan Nando yang mulai retak karena ketidakcocokan prinsip untuk membesarkan nama Yowis Ben. Keren!

Ada beberapa hal yang menarik perhatian, Ridwan Kamil yang berpura-pura menjadi “hanya mirip Ridwan Kamil” dan juga kehadiran Gibran Rakabuming sebagai pelayan toko martabak. Pokoknya, banyak kejutan deh di Yowis Ben 2!

 

(Sinemata/AAD)

(Sutradara: Fajar Nugros, Bayu Skak)

(Pemain: Bayu Skak, Joshua Suherman, Tutus Thomson, Brandon Salim, Devina Aureel, Anya Geraldine)

 

Tags