Five Feet Apart: Jadi Satu! Romantisme, Persahabatan, Kemanusiaan

Sudah lama kita tidak diterpa oleh sebuah kisah romantis yang cukup membuat para penontonnya kehabisan air mata ketika menontonnya. Film-film bergenre drama memang digemari oleh para penonton yang gampang terikat secara emosional pada suatu film. Buat kamu yang suka dengan genre drama romantis, Five Feet Apart Sinemata rekomendasikan buat kamu yang mau menikmati weekend kamu. Tidak hanya mengangkat kisah percintaan, nilai-nilai persahabatan, keluarga, sahabat dan rasa kemanusiaan juga cukup kental dirasakan ketika menonton Five Feet Apart. Tapi siap-siap nangis bombay ya Cinegoers!

Five Feet Apart bercerita tentang dua orang yang jatuh cinta. Sesederhana itu. Namun yang menyedihkan adalah Stella dan Will mengidap satu penyakit yang sama, cystic fibrosis. Suatu keadaan dimana dahak yang dihasilkan jauh melampaui batas normal. Tidak hanya itu, penyakit ini juga bisa mengalami komplikasi seiring berjalannya waktu. Pengidap penyakit ini biasanya tidak memiliki umur yang panjang, Cinegoers. Walaupun sangat jarang dan biasanya diidap oleh orang-orang bule alias kulit putih. Mereka harus hidup teratur, tidak boleh keluar rumah sakit, dan tidak jarang orang-orang yang mengidap cystic fibrosis yang menyerah begitu saja karena biaya rumah sakit yang selangit, membosankan dan setiap hembusan napas yang mereka keluarkan bisa jadi yang terakhir. Mereka juga tidak bisa batuk sembarangan karena bisa menular apalagi kepada sesame pengidap. Bisa berbahaya!

Namun Stella (Haley Lu Richardson) tidak seperti kebanyakan pengidap cystic fibrosis yang lain. Ia sangat teratur, disiplin, ceria, ramah pada semua orang, ia bahkan mempunyai daftar hal-hal apa saja yang ingin dan harus dia lakukan sehari-hari. Ia bahkan mempunyai Youtube channel yang membagikan kesehariannya sebagai pasien cystic fibrosis, dan terus mengingatkan para penontonnya bahwa hidup itu harus penuh arti, apalagi jika tidak mengidap penyakit seperti dirinya. Lain halnya dengan Will. Pemuda ganteng yang terlihat bodo amat dengan sekitarnya ini sudah cukup putus asa. Will yang diperankan oleh Cole Sprouse, akhirnya bertemu dengan Stella karena sama-sama melakukan uji coba pengobatan untuk pengidap cystic fibrosis, walaupun cystic fibrosis yang diidap Will lebih langka dari Stella.

Sama-sama mengidap penyakit langka ini membuat keduanya sangat dekat, karena mereka mengerti akan sakitnya dan bagaimana rasanya menjalani pengobatan yang harus mereka lakukan sendiri. Sedihnya, mereka tidak bisa berdekatan lebih dari lima kaki (satu setengah meter)! Bisa kamu bayangkan gak bagaimana rasanya menyukai dan menyayangi seseorang tapi kamu tidak boleh melakukan kontak fisik apapun, sekalipun hanya berpegangan tangan. Inilah yang menjadi inti dari Five Feet Apart. Menceritakan bagaimana pilunya dua orang yang sedang jatuh cinta tapi tidak bisa berada lebih dekat satu sama lain lebih dari lima kaki. Film garapan Justin Baldoni ini mulai ditayangkan pada hari ini 15 Maret 2019 di Indonesia.

Jangan lupa nonton ya Cinegoers!

(Sinemata / AAD)

Tags