Wonder Park: Berimajinasi Tanpa Batas di Taman Hiburan Fantasi

MENGIKUTI cerita Wonder Park seperti bermain dalam wahana roller coaster, diwarnai dengan sensasi up and down.

Layaknya anak kecil, sama halnya seperti June (disuarakan oleh Brianna Denski), seorang anak kecil yang manis, cerdas dengan imajinasi tinggi dan eksperimennya membawa penonton merasa takjub yang luar biasa.

Lahir sebagai anak yang juga kreatif, June memiliki hobi yang luar biasa yang biasanya tidak dimiliki anak-anak lain pada umumnya yakni merakit barang-barang bekas. Kreativitas dan imajinasinya lah yang juga berhasil mewujudkan impian June untuk membangun taman bermain hasil buatannya sendiri di rumah.

Pada usia 5 tahun, June sempat merasakan kesedihan yang mendalam ketika harus ditinggal sang malaikat, Ibu-nya (Jennifer Garner), ke luar kota bertahun-tahun untuk mencari perawatan karena penyakit serius yang dideritanya. Jauh dari ibu nya membuat June merasa takut dan cemas serta seketika menjauh dari segalanya dan menarik ke dalam dirinya sendiri, menghancurkan taman hiburannya.

Bertahun-tahun kemudian, tepatnya ketika June menginjak usia 10 tahun, June mengikuti kamp yang diselenggarakan sekolah dasarnya. Ketika menunggu ayahnya datang untuk bergabung ke dalam kamp, June pergi meninggalkan parit dan tersesat di dalam hutan. Namun apa yang dilihat June adalah hutan ini bukanlah sekedar hutan, namun taman bermain (wonderland) tua yang terhampar di depan matanya. June pada akhirnya menyadari bahwa taman bermain tersebut adalah taman imajinasi yang dibuatnya sewaktu kecil bersama dengan ibunya, yang sudah mulai dia lupakan.

Sayangnya, taman bermain ini tidak seperti yang dibayangkan, taman bermain yang dilihat bukanlah taman yang penuh warna dan keceriaan. ‘Kegelapan’ dan kekacauan menyelimuti taman bermain tersebut. Menyadari hal tersebut, June kemudian berusaha untuk menyelamatkan taman bermain hasil imajinasinya tersebut

Bersama dengan gerombolan teman imajinasinya yang bisa berbicara dan beratraksi yaitu beruang biru (Boomer), babi hutan (Greta), landak (Steve), berang-berang bersaudara (Gus dan Cooper), dan simpanse cerdas (Peanut), June berjuang untuk menyelamatkan taman hiburan dan membangun negeri dongeng. Dapatkah June dan temannya menang melawan ‘kegelapan’?

Film Wonder Park sangat menyenangkan untuk ditonton bersama anak Anda tercinta. Bukan hanya menampilkan visual yang menarik, adegan-adegan yang disajikan dapat menyentuh emosional penontonnya, selain juga menanamkan nilai positif seperti rasa tanggung jawab, imajinasi dan kreatifitas kepada anak.

Sinemata/Dz

Sutradara: -

Suara oleh: Brianna Denski, Kenan Thompson, Ken Jeong, Mila Kunis, John Oliver, Jennifer Garner, Matthew Broderick

Tags