Spider Man Far from Home: Hero Peragu di Pakansi Mencari Cinta

Spider Man Far from Home: Hero Peragu di Pakansi Mencari Cinta

DIBUKA dengan lagu lawas berjudul ‘Enday’ lantunan Whitney Houston, aka ‘I will Always Love You’, buat membetot emosi penontonnya. In memoriam langsung tersaji. Super-hero yang telah wafat, Tony ‘Iron Man’ Stark, Si Kapten, Vision, juga Mbak Natasha Black Widow, menjadi pengingat penonton. Bahwa penyelamat bumi ini sudah tak bersama kita lagi.

Tentu saja berhasil. Tak sedikit penonton sesenggukan merasa kehilangan jagoan yang tewas melawan Thanos. Planting yang pas untuk menggiring penonton kemana arah narasi Spiderman Far From Home ini nantinya. Harapan pembuat tentunya agar satu frekuensi antara warga dunia di film dan warga di kehidupan nyata. Penonton diharapkan ikut merasa kehilangan Iron Man.

Seperti juga harapan warga jagad Marvel yang membutuhkan kehadiran hero pengganti Tony Stark. Penonton pun setidaknya punya harapan yang sama. Dan Spider Man yang sejak mula digadang sebagai pengganti Iron Man masuk menjadi narasi pemikat di film Far from Home ini. Kalau dilihat dari hasil sales selama dua minggu yang meraup 600an juta USD atau sekitar Rp 9an triliun, tentu saja Far from Home sukses luar biasa. 

Kisah Spider Man Far from Home berkronologi lima tahun setelah jentikan jari Thanos gagal fungsi. Dan Iron Man-lah sebagai penjentik sarung tangan dengan enam batu semesta yang mengembalikan separuh populasi bumi. Wajar juga apabila Bibi May juga jadi lebih muda. Termasuk beberapa teman sekelas Peter Parker. Kini warga bumi berharap Spider Man mau menggantikan posisi Iron Man. 

Sayang Peter Parker ragu. Tony Stark menunjuk dirinya adalah satu kesalahan. Ia terlalu muda menerima tanggung jawab menjaga bumi. Ia masih bocah yang ingin bersenang-senang, bisa berkencan, jatuh hati dan menarik perhatian lawan jenis tanpa menghadirkan sosok Spider Man. MJ adalah gadis yang ditaksirnya. Peter punya kesempatan merebut hati MJ di saat sekolah mengadakan tur wisata ke Eropa. 

Teror makhluk penghancur bumi muncul dan merusak liburan Peter Parker. Quentin Beck atau Mysterio menyelamatkan sahabat-sahabat Peter. Itu sebabnya, Peter percaya Quentin lebih mampu menjaga bumi dibanding dirinya. Peter serahkan warisan Tony Stark paling powerful: kacamata!

Kegagapan Peter sebagai anak muda, keraguan Peter sebagai pewaris harta Tony Star Paling berharga, dimanfaatkan Quentin Beck. Nick Fury pun tertipu. Di tengah liburan yang diimpikan menyenangkan berubah menjadi bencana. Dan Peter Parker punya tanggung jawab menyelamatkan bumi dari musuh-musuh jahat.

(Sinemata/ AMI)

Sutradara: Jon Watts

Pemain: Tom Holland (Peter Parker / Spider-Man), Samuel L Jackson (Nick Fury), Jake Gyllenhaal (Quentin Beck / Mysterio), Marisa Tomei (May Parker), Jon Favreau (Happy Hogan), Zendaya (MJ), Jacob Batalon (Ned Leeds)

Tags