Charlie’s Angles: Bidadari Charlie Turun Pamor

Charlie’s Angles: Bidadari Charlie Turun Pamor

BIDADARI Charlie memang gak ada matinya. Aksi mereka selalu disambut antusias. Tak terkecuali Charlie’s Angels terbaru karya sutradara Banks. Tidak impresif, pun tak suka gaya editing dan alur cerita yang coba menyesuaikan era milenial. Charlie’s Angels hadir datar-datar saja. Bisa jadi minggu pertama dengan raihan 11 juta USD, tergolong film flop.

Charlie’s Angel tidak buruk-buruk amat. Tapi tidak semua penonton menyukai gaya fast-cut. Gaya cerita yang juga serba cepat, dengan alur bak roller coaster tanpa memberikan kesempatan penonton memahami film yang mereka saksikan, terhitung fatal. Belum lagi buruknya eksekusidi beberapa adegan, melengkapi sederet ketidaksukaan penonton.

Padahal Charlie’s Angel dari sisi cerita, sudah menawarkan konsep berbeda dibanding sebelumnya. Bayangkan, tokoh Bosley yang setia, lucu, sering dikerjai para bidadari, juga menjadi tempat curhat, tampil serius diperankan si plontos Patrick Steward. Tampilan dan gambaran Patrick di benak penonton jelas tak jauh dari keseriusan. Sering menjadi hero, lelaki bijak, kalem, tiba-tiba memerankan sosok antagonis.

Satu lagi yang membuat penonton jadi punya reserved itu, begitu banyaknya bidadari di Townsend Agency. Townsend digambarkan sebagai tempat menggembleng cewek-cewek jagoan. Townsend juga menjadi tempat perekrut agen rahasia swasta. Tidak hanya tampil tiga bidadari, tapi banyak bidadari. Begitu juga panggilan Bosley, yang sesungguhnya merupakan pangkat dalam hirarki organisasi Townsend Agency. Pengawal angels adalah Bosley. Nah Bosley, pun bisa pensiun dan digantikan Bosley yang lain. Unik, kan?

Dikisahkan temuan perangkat yang mampu merangkum semua peralatan yang dialiri listri menjadi senjata. Perangkat ini bisa mengatur dan mengendalikan semua peralatan yang dihubungkan ke sumber listrik. Mereka menyebutnya Calisto. Calisto ini menjadi rebutan banyak pihak. Awalnya Elena Houghlin mengembangkan Calisto untuk tujuan baik. Begitu bosnya – Alexander Brock -- ingin menjual Calisto ke pihak lain, Elena memilih menyelamatkan temuannya. Dibantu sang hitman – Hodak – Brock sukses menguasai Calisto.

Di balik permainan memperebutkan Calisto, ada satu orang yang sesungguhnya ingin menguasai Calisto. Dan Angles selalu kalah langkah dibanding sang musuh. Tidak terkecuali new Bosley, Rebekah. 

(Sinemata/ AMI)

Sutradara: Elizabeth Banks

Pemain: 

Kristen Stewart (Sabina Wilson), Naomi Scott (Elena Houghlin), Ella Balinska (Jane Kano), Elizabeth Banks (Rebekah "Bosley"), Djimon Hounsou (Edgar "Bosley"), Sam Claflin (Alexander Brock), Noah Centineo (Langston), Patrick Stewart (John Bosley)

Tags