Sinopsis

It's another kind of love story

Based on their incredible true story

 

Say, I Love You

Saat cinta tak lagi sekadar milik berdua,

Cinta memiliki maknanya yang lebih indah

SEKOLAH gratis Selamat Pagi Indonesia (SPI) terancam ditutup. Ulah para murid membuat para guru tak nyaman. Reputasi sekolah semakin buruk, kekacauan kerap terjadi. Selain itu, para murid sama sekali tak memiliki rasa percaya diri, karena mereka kebanyakan adalah anak yatim piatu tak mampu. Robet, pemimpin sekaligus biang keonaran, merasa bahwa sekolah tidak memberi harapan masa depan. Robet memanfaatkan Ridwan dan teman-temannya untuk bisa mengacaukan sekolah gartis itu.

Sepertinya cinta menjadi kata yang tak pernah hadir di sekolah Selamat Pagi Indonesia. Mimpi harus diwujudkan dengan cinta. Tanpa cinta, impian bisa sia-sia.

Sheren dan Sayydah menolak menyerah, mereka punya ikatan cinta terhadap sekolah. Sheren bantu Ko Jul, pengelola sekolah, memperbaiki keadaan. Walau tidak banyak, setidaknya Sheren dan Sayydah berhasil meyakinkan Olfa, Yohana, Dilla dan Wayan bahwa sekolah mereka harus punya prestasi, kebanggaan dan tidak ditutup. Kesinisan Robet berubah menjadi rasa cinta terhadap Sheren. Sayang, sekolah punya larangan agar murid-muridnya tidak berpacaran. Atau bila ketahuan akan menanggung risiko dikeluarkan. Akankah perjuangan Sheren dan teman-temannya menuai hasil yang indah? Bagaimana dengan kisah cinta Robet dan Sheren? Mampukah Ko Jul membangun SMA Selamat Pagi Indonesia? Apakah anak-anak yang berlatar belakang keluarga tidak mampu itu mampu mewujudkan impian mereka agar sekolah tidak ditutup? Saksikan dalam film SAY I LOVE YOU di bioskop kesayangan anda.

sudah banyak dituturkan, dan semua cerita dari sekolah SPI ini menjadi inspirasi cerita film Say I Love You.

Say I Love You didukung tim kreatif seperti sutradara Faozan Rizal yang terlibat di film-film box-office seperti Get married, Ayat-ayat Cinta, Habibie & Ainun, Soekarno, Hijrah Cinta, Perahu Kertas, Kartini, Sultan Agung. Dari film-film yang sudah dihasilkan Faozan Rizal, rumah produksi MBK meyakini bahwa Say, I Love You akan memberikan hiburan yang berbeda. Kisah cinta anak muda dengan latar sekolah buat anak tak mampu, menjadi cerita yang tidak saja menyentuh, tapi sangat memungkinkan melahirkan adegan-adegan segar penuh kelucuan. Bahkan untuk menghasilkan cerita yang kuat, MBK menggabungkan dua penulis dari dua generasi, Alim Sudio sebagai penulis senior yang sarat pengalaman dan Endik Koeswoyo sebagai penulis junior yang memahami dunia remaja kekinian. Tidak hanya sampai di situ, untuk memperkuat kualitas film Say I Love You, bahkan MBK juga mengandeng Tya Subiakto sebagai musik komposer.

“Perjuangannya cukup panjang, dari riset karakter, penentuan cerita, pencarian pemain yang tepat hingga penentuan tim produksi membutuhkan waktu hampir 4 tahun. Film ini sangat luar biasa bagi kami,” tambah Endik Koeswoyo selaku penulis skenario. 

Pemain yang terlibat juga bintang-bintang muda yang menjadi idola penonton film saat ini. Dinda Hauw, Teuku Ryzki, Alvaro Maldini atau biasa dipanggil Aldi. Dua nama terakhir merupakan dua mantan vokalis Coboy Junior (CJR). Ada juga Rachel Amanda, Ashilla Zahrantiara, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, Yosi Kristanto. Bintang muda dipadukan pemain-pemain populer seperti Verdi Solaiman, Teuku Rifnu Wikana, Olga Lydia, Meriza Febriani, Butet Kartaredjasa dan Fuad Idris.

Rumah produksi MBK berharap, Say, I Love You menjadi film yang mampu menghibur penonton, sekaligus menyelipkan nilai-nilai pendidikan. “Tidak mudah memenuhi selera penonton film Indonesia yang selalu berubah. Tapi MBK memilih konsisten dalam memproduksi film-film pendidikan yang menghibur,” jelas Sahrul Gibran.

Say, I Love You memulai produksinya di Malang, Jawa Timur pada 8 September 2018 hingga 16 hari ke depan. Banyak lokasi-lokasi menarik di sekitar kota Malang, terutama kota Batu tempat lokasi sekolah Selamat Pagi Indonesia. Beberapa spot-spot menarik di Malang dan sekitarnya juga menjadi lokasi produksi film Say, I Love You.

Kapan Say, I Love You bisa dinikmati di bioskop? Rumah produksi MBK berencana merilis produksinya pada 2019.

CAST & CREW

1.Verdi Solaiman as Koh Jul
2.Dinda Hauw as Sheren
3 Nadira Octova as Olfa
4 Amy Namira as Yuni
5 Shenina Cinnamon as Dilla
6 Teuku Ryzki as Ridwan
7 Ashilla Zahrantiara as Yohana
8 Matthew Marcellino as Tanto
9 Rachel Amanda as Sayydah
10 Shania Aryanto as Vira
11 Ibnu Rahim as Rustam
12 Yosie Kristanto as Wayan
13 Alvaro Maldini Siregar  as Robet
14 Olga Lidya as Yenni (istri koh jul)
15 Butet Kertarejasa as Pak Didik
16 Meriza Febriani as Bu Risna
17 Teuku Rifnu Wikana as pak ahiat
18 Fuad Idris as Pak Suharsono

CREW
Eksekutif Produser
1. Budi Yulianto
2.Brandon Chia
3. Peter Chia
4. Su Mae
    
1.Sahrul Gibran Produser
2.Tarmidzi Abka Produser Kreatif
3. Faozan Rizal Sutradara
4.Rudi Kowek Casting Director
5.Lily Dimiyati line producer
6.Teguh Santosa, co director
7. Tya Subiakto, Film Score Composer
8. Alim Sudio, Endik Koeswoyo - Script Writer
9.Gustiawan Art director
10.Youbertus Anto Darminto Make up
11.Delisma Nasution Costume
12 Dody Chandra Editor                                                                                                    
13. Mr Jims DOP

TRAILER

GALERY