Johnny Depp Kandidat Peraih Oscar

Johnny Depp Kandidat Peraih Oscar

KARIR Johny Depp meredup? Tentu tidak. Sinemania, lihat saja akting mutakhir Johnny Depp di film Black Mass. Ikut bermain di film ini Joel Edgerton (sebagai John Connolly), Benedict Cumberbatch (Billy Bulger), Dakota Johnson (Lindsey Cyr), Kevin Bacon (Charles McGuire), Corey Stoll (Fred Wyshak) dan Peter Sarsgaard (Brian Halloran). Johnny Depp benar-benar layak disebut sebagai leading actor.

Sinemania akan melihat suguhan kekuatan akting dan dialog antar-pemeran, wajah yang super bengis dan sadis, rambut pirang menipis, mata biru, dan aksi-aksi kriminalnya serta tentu saja totalitas akting. Banyaknya pujian dari akting Depp di film Black Mass makin melambungkan karir perannya. Bahkan namanya disebut sebagai kandidat di kategori aktor terbaik dalam ajang Academy Awards 2016. Wow!

"Depp tidak pernah tampil sesolid ini lagi pasca mendampingi Al Pacino dalam film Donnie Brasco (1997). Bahkan ketika ia mendapat nomine Oscar lewat Finding Neverland (2004)," tulis Scott Foundas dalam Variety. Scott Foundas juga mengatakan bahwa aktingnya sebagai James Bulger adalah yang terbaik sepanjang kariernya.

Film ini berkisah tentang mafia Irlandia bernama James “Whitey’’ Bulger (Johnny Depp) yang malang melintang di wilayah Boston hingga Miami. Di pertengahan 1970-an, kawanan Whitey ingin menyingkirkan kelompok mafia Italia dalam meraih wilayah kekuasaannya. Dan, kejahatan Whitey semakin menjadi ketika seorang agen FBI, John Connoly, membantunya melalui informasi dari dalam. Whitey tak pernah tersentuh aparat selama bertahun-tahun beroperasi. Selain John, ada lagi beberapa agen FBI yang membantunya. Baru setelah pergantian jaksa penuntut, diserahkan kepada Fred Wyshak, semua kejahatan James Whitey mulai diusik. Termasuk penangkapan satu demi satu bandit-bandit di FBI.

Black Mass bisa disebut sebagai orkestrasi akting para bintangnya. Dialog-dialog bernas membutuhkan aktor dengan karakter kuat. Namun tetap saja, Johnny Depp menjadikan Black Mass ajang eksploitasi kemampuan perannya. Belum lagi make-up yang begitu meyakinkan dan mampu menghidupkan karakter James “Whitey” Bulger.

Johnny Depp selalu menjadikan tokoh dan karakter yang dimainkannya menjadi begitu khas. Jadi tidak berlebihan bila menyebut Black Mass menjadi harapan baginya meraih penghargaan tertinggi di perfilman Hollywood: Academy Award atau Oscar!

(Sinemata/*)

 

 

Simak trailernya di:  https://www.youtube.com/watch?v=R_F-lVhSfx8

 

Produser : Brian Oliver, John Lesher, Brett Granstaff, Tyler Thompson
Sutradara : Scott Cooper

Tags