SINEREVIEW

Apr 15 2016 by arwuda

Super Didi: Nikmatnya Menjadi Bapak Rumah Tangga

MULTI Didi Film memproduksi film pertamanya, Super Didi. Pemeran utama dipercayakan pada Vino G Bastian. Produser film, Reymund Levy, berharap film ini menjadi menajdi inspirasi bagi penonton, bahwa tidak mudah menjadi seorang ayah rumah tangga. Seorang laki-laki yang mengerjakan urusan domestik. Menjadi bapak rumah tangga pun sebenarnya juga menyenangkan.
Selain Vino G Bastian, Super Didi juga diperani  Karina Nadilla. “Vino dipilih karena selain aktingnya yang luar biasa, dalam kehidupan sehari-hari Vino juga seorang ayah dari anak perempuan. Latar belakang itulah menjadikan  Vino mudah menyatu dengan karakter Arka,” Ujar Reymund.
Rumah produksi Multi Didi juga menghadirkan dua pemain cilik pendatang baru, Anjanique Renney dan Aviela Reyna. Sederet aktor ternama ikut mendukung film ini, di antaranya Ira Maya Sopha, Mathias Muchus, Joe P Project, Mike Lucock, Verdi Solaiman.
Film Super Didi bercerita tentang Arka (Vino G Bastian), arsitek muda yang harus mengurus kedua putri kecilnya sendirian. Sang istri, Wina (Karina Nadilla), harus  keluar negeri selama dua minggu untuk menemani sahabatnya Meisya (Patty Sandya). Meisya dirundung masalah.  
Selain mengurus kedua putrinya, Arka juga bertanggung jawab  menyelesaikan pekerjaan yang sangat dalam kariernya. Kehadiran Mayang (Ira Maya Sopha) dan Opa (Mathias Muchus) yang diharapkan bisa membantu Arka, ternyata tak membantu. Keduanya malah membuat masalah mengurus anak makin runyam. Arka bertekad menyelesaikan masalah yang dihadapi satu demi satu. Ia sadar bahwa peran domestik sebagai kepala rumah tangga dan memngurus rumah tidaklah mudah.
Satu lagi yang tentunya bahagia dengan situasi pusingnya sang ayah adalah anak-anak. Mereka justru bahagia bisa bersama ayah mereka menyelesaikan setiap masalah. Super Didi juga seakan mempertegas, bahwa masalah rumah tangga jauh lebih rumit dari sekadar tanggung jawab menyelesaikan projek. Butuh ayah ‘super’ yang mampu menyelesaikan semuanya.
Super Didi mulai tayang di bioskop 21 April 2016!
(Sinemata/ DN)
Pemain:
Vino G Bastian (Arka), Karina Nadila (Wina), Ira Maya Sopha, Mathias Muchus, Anjanique Renney dan Aviela Reyna
Sutradara: Hadrah Daeng Ratu

TRIVIA

Academy Awards merupakan penghargaan perfilman paling bergengsi. Tayangan malam puncak Piala Oscar dinikmati jutaan penonton TV seluruh dunia. Tapi apakah ada hadiah uang diberikan kepada pemenang/nominee? Besarnya tergantung sponsor yang mau mengisi goodie bag. Tahun lalu nilainya sekitar Rp 50 juta, berupa voucer hotel sampai produk elektronik. Piala Oscar sendiri nilai produksinya hanya sekitar Rp 5 juta.