SINEREVIEW

Apr 28 2016 by arwuda

The Pack: Kengerian Teror Anjing Liar Tanpa Kejutan

THE Pack adalah film horor produksi Australia tentang segerombolan anjing liar yang hidup dan meneror keluarga Wilson. Pada tahun 1977 film dengan tema dan judul yang sama juga pernah diangkat ke layar lebar. Film tentang keganasan hewan juga  sering diangkat. Lalu, adakah perbedaan film The Pack dengan film sebelumnya?

The pack hanya menggunakan sedikit aktor, cukup cerita dari satu keluarga. Ketegangan sudah hadir sejak awal, ketika ditemukannya mayat lansia dan hewan ternaknya. Kejadian ini terdengar sampai ke telinga Carla Wilson (Anna Lise Phillips), dokter hewan dan petani di daerah Outback, Australia. Namun, kabar tersebut tidak terlalu digubrisnya.

Sampai pada suatu hari, Adam Wilson (Jack Campbell) – suami Carla -- menemukan hewan ternak mereka banyak yang mati dalam kondisi tercabik-cabik. Kematian ternak mereka membuat bisnis Adam berantakan. Bank, melalui agennya (Charles Mayer) meminta Adam menjual peternakan dan rumah untuk membayar utang. Adam dan Carla berkeras ingin tetap tinggal di tempat tersebut walaupun anak perempuan mereka (Katie Moore) tidak menginginkannya.

Ketika Adam sedang mencari anjing peliharaannya, ia berpapasan dengan segerombolan anjing liar. Anjing-anjing tersebut langsung mengejar Adam sampai ke rumahnya. Pertemuan tak sengaja ini malah membuat rumah Adam dikepung segerombolan anjing liar.

Jika dilihat dari banyaknya film-film horor dengan tokoh-tokoh hantu, film arahan Nick Robertson ini tak maksimal. Bahkan tidak juga mengerikan.

Semestinya The Pack menawarkan lebih banyak ketegangan. Padahal, di bagian awal, teros anjing liar mencabik-cabik tubuh manusia, sudah hadir. Sayangnya, kengerian dan ketegangan ini tidak ada lagi di bagian tengah hingga akhir. Rasanya adrenalin lebih menyentak ketika teror anjing liar hadir, dibanding sekadar lari dikejar anjing liar. Ketegangan sepanjang film juga hanya hadir ketika scoring musik ikut meneror telinga penonton.

Apakah The Pack bisa melampaui kesuksesan film The Conjuring dengan sosok hantu atau World War Zombie dengan teror zombie yang tak ada henti? Tapi sebagai pecinta film horor tidak ada salahnya, The Pack menjadi pilihan menikmati teror.

(Sinemata/TR)

Sutradara : Nick Robertson
Produser : Michael Robertson, Kent Smith

Pemain: Anna Lise Phillips, Jack Campbell, Katie Moore, Kieran Thomas McNamara, Hamish Philips, dan Charles Mayer.