SINEREVIEW

Jun 10 2016 by arwuda

Rossa: Soundtrack Pas untuk Film Lebaran

I Love You from 38.000 Feet – selanjutnya cukup ditulis Film ILY – Kamis (9/6) merilis original sound track (OST). “Ini fresh from the oven lho. Baru tiga hari terima dari Los Angeles,” jelas Rossa mengawali pertemuannya dengan media di acara rilis OST film ILY. Acara yang dihelat di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, sekaligus menandai rilis trailer resmi film ILY dengan ilustrasi lagu Jangan Hilangkan Dia.

Diva pop Indonesia ini menjadi pilihan pembawa lagu OST mengingat chemistry yang ingin dihadirkan dalam Film ILY. Ada nuansa kedalaman tentang cinta lewat lirik yang ditulis Ryan D’Masiv. Dibutuhkan suara syahdu untuk menggambarkan keromantisan cinta film ILY. Juga nuansa kontemporer dari komposisi musik yang dihadirkan musisi dari beberapa negara untuk bisa dinikmati anak-anak muda penonton film ini.

“Bagi saya merupakan satu kehormatan dipercaya membawakan lagu soundtrack film. Merinding saya pertama kali mendengar aransemen lagu ini,” ungkap Rossa. Apalagi setelah Rossa tahu tentang tema cinta yang diangkat sebagai latar cerita film. Kisah tentang secarik kertas yang ditulis seorang pramugari yang mengalami musibah seminggu setelah tulisan diunggah di instagram. Pesan cintanya sangat dalam dan romantis, tertempel di jendela pesawat dan difoto, kalimatnya: “I Love You from 38.000 Feet”!

Lagu OST “Jangan Hilangkan Dia” layak disebut istimewa karena penggarapannya melibatkan banyak pihak. Termasuk perekamannya dilakukan di Los Angeles, mixing dan mastering dipercayakan Thusar Apte – musisi berdarah Australia-India – yang kerap dipercaya mencipta lagu-lagu Rihanna maupun Chris Brown.

Rilis singel “Jangan Hilangkan Dia” tanggal 8 Juni ini juga secara bersamaan dilakukan di Malaysia dan Singapura. “Bagi saya membawakan lagu soundtrack film sangatlah menantang. Mengingat lagu dan film harus memiliki chemistry. Dan Alhamdulillah, sebagian besar lagu soundtrack yang saya bawakan bisa diterima penonton film,” ungkap pelantun OST di film-film hit seperti Ayat-ayat Cinta, Sang Pencerah, Soekarno, Hijrah Cinta.

(Sinemata/*)

TRIVIA

Loetoeng Kasaroeng adalah film pertama yang diproduksi di Indonesia. Film bisu ini dirilis pada 1926 oleh NV Java Film Company. Disutradarai oleh G. Kruger dan L. Heuveldorp. Pemutaran perdananya di kota Bandung pada 31 Desember 1926 sampai 6 Januari 1927 di dua bioskop terkenal Bioskop Metropole dan Bioskop Majestic. Film Lutung Kasarung ini tercatat pernah diremake 2 kali yaitu tahun 1952 dan 1983.