SINEREVIEW

Aug 25 2017 by arwuda

Ansel Elgort : China Menjadi Lokasi Tepat Meraih Popularitas

ANSEL Elgort – 23 tahun – lagi menerima puja dan puji dari penjuru dunia. Sukses film Baby Driver melambungkan karier Ansel yang selama ini masih terhitung sebagai bintang kelas dua. Minggu-minggu ini, Ansel lagi keliling dunia mempromosikan Baby Driver.

Penampilan Ansel di The Fault in Our Starts dan Divergent: Series (Insurgent), tidak cukup mendongkrak popularitanya. Shailane Woodley dan Theo James jauh lebih popular. Begitu juga di sekuel Insurgent, tetap saja, nama Ansel Elgort – berperan sebagai Caleb – masih kurang nendang. Baby Driver mengubah segalanya.

Ansel Elgort, sempat meraih penghargaan Aktor Drama Terbaik di acara penghargaan Teen Choice Awards. Ia bermain bersama Shailene Woodley di film The Fault in Our Starts. Artinya, dari sisi akting Ansel sebenarnya sangat mumpuni. Apalagi penampilan fisiknya yang sangat kekinian, digandrungi banyak cewek dan diidolakan banyak penggemar.

Baby Driver seakan menjadi rocket boost Ansel Elgort. Di lokasi promosi film Baby Driver, ia selalu menjadi magnet keramaian penggemar. Tak terkecuali kunjungan Ansel di China dua minggu lalu. Semua kegiatan Ansel di China menjadi sorotan media. Tak terkecuali saat bersama sang kekasih, Violetta Komyshan – dipacari sejak SMA – berkunjung ke Tembok Besar China (Great Wall). Ansel pun membuat sensasi dengan berlari di jalur tembok besar itu, sambil membentangkan bendera China. Tak pelak, pujian dari seluruh daratan China pun makin melambungkan popularitasnya di negeri tirai bambu ini, sebelum Baby Driver diputar.

Untuk saat ini, film yang didistribusi Sony Pictures ini sudah lolos sensor lembaga yang berwenang di China. Kemungkinan akhir Agustus 2017, Baby Driver akan dirilis. Dari 175 juta USD hasil box office di seluruh dunia, bakal bertambah sedikitnya 50 juta USD dari pemutaran seluruh daratan China. Diyakini juga, angka perolehan dari pemutaran di seluruh daratan China bakal melebihi 73 juta USD, angka yang dikumpulkan dari pemutaran seluruh dunia di luar Amerika.

 

Nama Ansel Elgort diyakini bakal makin melambung dan popular setelah membintangi Baby Driver. Toh dua projek film terbarunya, Billionaire Boys Club dan November Criminals juga bakal dinanti penggemar.

 

(Sinemata/ BLA)

TRIVIA

Loetoeng Kasaroeng adalah film pertama yang diproduksi di Indonesia. Film bisu ini dirilis pada 1926 oleh NV Java Film Company. Disutradarai oleh G. Kruger dan L. Heuveldorp. Pemutaran perdananya di kota Bandung pada 31 Desember 1926 sampai 6 Januari 1927 di dua bioskop terkenal Bioskop Metropole dan Bioskop Majestic. Film Lutung Kasarung ini tercatat pernah diremake 2 kali yaitu tahun 1952 dan 1983.