Baifern Pimchanok: Tampil Lebih "Dewasa" di Film Friend Zone

Siapa yang tidak tahu film First Love dari negeri gajah putih? Film yang juga disebut A Crazy Little Thing Called Love ini dibintangi oleh salah satu aktris cantik yaitu Baifern Pimchanok. Tanpa Baifern mungkin film ini akan jadi film yang biasa saja. Akting Baifern sangat apik di film ini dan  melambungkan namanya sebagai aktris dan juga model.

Terlahir 30 September 1992 di Bangkok, Thailand,  Baifern mempunyai nama asli Pimchanok Luevisadpaibul. Memang cukup sulit untuk dilafalkan untuk orang diluar Thailand, tapi artis cantik ini juga biasa dipanggil Baifern.

Karirnya sebagai aktris dimulai pada tahun 2009 membintangi film Meat Grinder dan Aneung Kid Teung Pen Yang Ying. Tak perlu waktu lama untuk sukses, setahun kemudian ia membintangi sebuah film yang melambungkan namanya. Bersama Mario Maurer, Crazy Little Thing Called Love menjadi salah satu film drama komedi Thailand yang paling terkenal hingga saat ini.

Baifern juga mendapat dua penghargaan untuk perannya di film Crazy Little Thing Called Love pada tahun 2011 yaitu Best Rising Actress (Film) di 11th Top Awards Thailand dan Best Actress in a Leading Role di 8th Chailermthai Awards.

Tidak hanya besar di film layar lebar, nama Baifern Pimchanok juga ternyata banyak muncul di serian televisi di Thailand. Serian televisi terkenal yang ia bintangi diantaranya adalah Look Khon dan The Ghost My Love.

Film terakhir yang ia bintangi dirilis beberapa hari yang lalu di Indonesia, yaitu Friend Zone. Film drama komedi ini meledak di Thailand dan di berbagai negara lain. Mengangkat tema dua orang yang terjebak di zona pertemanan karena takut saling kehilangan, film ini laris manis. Selain enak dilihat, akting dari Baifern juga dinilai sangat dewasa dan matang untuk membintangi sebuah film dengan genre yang sama (drama komedi) tapi di usia yang berbeda.

Bagi kamu yang kangen dengan akting Baifern, jangan lupa nonton Friend Zone ya. Pasti banyak deh yang relate dengan filmnya, karena ini diangkat dari kehidupan kita sehari-hari. Kamu pernah kejebak Friend Zone gak?

(Sinemata / AAD)

 

Tags