Dilan 1991: Memecah Rekor, Membawa Tangis

DILAN 1991 memecahkan rekor jumlah penonton hari pertama Indonesia sepanjang masa. Dalam satu hari penayangannya (28 Februari 2019), film yang dibintangi Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini ditonton 800.000 orang. Gila! Hampir semua penikmat dan para pembuat film terkejut dengan ini. Hasil dari publikasi yang besar-besaran, menggandeng Ridwan Kamil dan cara Dillan 1991 membangun antusiasme penonton sangat efektif. Hari ketiga penayangan, Dillan 1991 mencapai dua juta penonton. Tidak mengejutkan memang, hari pertama saja 800.000 penonton.

Jalan cerita Dillan 1991 sebenarnya sudah banyak yang tahu. Para pembaca buku Dillan 1991, sudah tahu akan sedikit mengeluarkan air mata di beberapa momen. Dengan jalan cerita yang sudah banyak diketahui, Dillan 1991 tidak mengeluarkan banyak kejutan. Masih dengan dialog-dialog khas remaja di awal 90an, gombalan Dillan dan sipu malu Milea. Jika Iqbal dan Vanesha tidak tampil matang, habislah Dillan 1991. Namun, untungnya dua bintang ini tampil ciamik. Iqbal memang lebih matang, menunjukkan perkembangan dirinya sendiri dan juga Dillan yang siap tumbuh dewasa dengan jalan hidupnya. Sedangkan Vanesha terkesan begitu-gitu saja, namun Milea yang diperankannya cukup terlihat lebih dewasa dan berpikir panjang, layaknya gadis remaja pada umumnya.

Berbeda dengan Dillan 1990, film yang disutradarai Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini penuh dengan adegan-adegan yang membuat emosi penonton tidak stabil. Mulai dari tawa, haru dan tangis diaduk jadi satu adonan dan hasilnya ada beberapa orang yang tidak puas dengan akhir film ini. Walaupun sebenarnya mungkin mereka sudah tahu perjalanan cinta Dillan dan Milea harus menemui kata perpisahan.

Dillan 1991 bisa dijadikan hiburan yang menarik di akhir pekan. Remaja-remaja akan sangat senang menonton karena dekat dengan kehidupan mereka sehari-hari, para orang dewasa juga akan sangat terhibur melihat kisah cinta romantis yang dibalut suasana saat mereka muda.

Kamu sudah nonton Dillan 1991 belum Cinegoers? Jangan cepat-cepat keluar bioskop ya setelah credit title keluar!

(Sinemata/AAD)

Tags