Bajakan Avengers: Endgame Sudah Beredar Online

Dua hari sebelum penayangannya di Amerika Serikat, film bajakan Avengers: Endgame sudah tersirkulasi di internet. Video yang direkam di bioskop Cina sebesar 1.2 gigabyte pada sebuah website berbagi. TorrentFreak juga melaporkan kualitas video sangat buruk. Miring dengan berbagai watermark website judi.

Disutradarai Russo bersaudara, film Avengers: Endgame tayang hari Rabu di Cina dan meraih pendapatan sebesar seratus juta dolar di hari pertama.

Babak pamungkas dari Marvel Cinematic Universe fase ini, Avengers ditunggu-tunggu semua orang. Termasuk di Indonesia. Kursi-kursi bioskop yang menayangkan film ini sudah penuh hingga pekan depan. Muncul tagar #DontSpoilTheEndgame karena orang-orang tidak ingin terpapar spoiler akhir film ini. Durasi tayang yang mencapai 3 jam membuat netizen Indonesia menyamakannya dengan film India.

Sampai saat artikel ini ditulis, Avengers: Endgame sudah memecahkan rekor. Hanya 5 hari setelah perilisan, film ini sudah meraih pendapatan sebesar 1,2 miliar dolar di seluruh dunia. 350 juta di antaranya dari penonton film domestik Amerika. Sisanya dari Negara-negara lain. Cina menyumbang pendapatan terbesar sebesar 217 juta dolar.

Dibintangi Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Don Cheadle, Paul Rudd, Brie Larson, Karen Gillan, Danai Gurira, Bradley Cooper, and Josh Brolin.

(Sinemata/ ANH)

Tags