Joker: Versi Berbeda Badut Jahat

Joker: Versi Berbeda Badut Jahat

Biasanya penjahat menjadi jahat setelah terkena radiasi atau limbah berbahaya. Tidak demikian dengan Joker versi terbaru ini. Ia menjadi penjahat setelah ‘dirusak’ oleh masyarakat dan komunitas. Ketidakpuasan, orang-orang yang berlaku jahat, mental yang sakit membuatnya menjadi Joker.

Dalam teaser trailer yang diluncurkan April tahun ini, Joaquin Phoenix berperan sebagai Joker yang menyebabkan kekacauan di kota Gotham.

Film Joker terbaru ini disutradarai Todd Phillips yang juga ikut menulis naskah bersama Scott Silver. Naskah film ini terinspirasi dari karya-karya Martin Scorsese. Taxi Driver, Raging Bull, The King of Comedy juga trilogy Hangover milik Todd Phillips. Selain tentunya didasarkan karakter pada komik DC.

Joker di-set pada 1981 mengikuti kisah hidup Arthur Fleck, stand-up comedian yang gagal. Awalnya Leonardo DiCaprio yang di-cast sebagai Joker. Namun Joaquin Phoenix yang akhirnya menjadi Joker.

Warner Bros. dan DC Films memproduksi film ini sebagai film yang berdiri sendiri dari DC Extended Universe. Apalagi melihat kesuksesan Wonder Woman sebagai film yang juga terpisah dari alam tersebut.

Robert DeNiro juga bermain dalam film ini sebagai Murray Franklin, pembawa acara yang ikut berperan dalam kejatuhan Arthur. Sedangkan Zazie Beetz menjadi love interest dan Thomas Wayne dimainkan Brett Cullen.

Joker dapat disaksikan mulai 4 Oktober 2019. Namun sebelumnya akan tayang lebih dulu di Venice International Film Festival 31 Agustus 2019. Trailer terbarunya bisa dilihat di sini.

https://www.youtube.com/watch?v=zAGVQLHvwOY

Tags