Promise: Yogyakarta - Milan

Oct 07 2016 ,

Promise: Yogyakarta - Milan

Promise: Yogyakarta - Milan

YOGYAKARTA

Rahman, (Dimas Anggara) seorang cowok Jogja berwajah tampan namun lugu dan sederhana. Berbeda dibanding sahabatnya sejak kecil, Aji. Aji (Boy Wiliam) dikenal sebagai playboy yang suka gonta-ganti pacar. Aji ingin menjadikan  Rahman bisa  seperti dirinya. Bisa merasakan cinta dan memiliki wawasan lebih luas. Namun cara-cara yang dilakukan Aji tidak sejalan dengan keinginan Rahman.

Kehendak Aji mengubah jatidiri Rahman, justru menjadi awal semua perubahan Rahman ke arah yang tidak pernah Aji perkirakan sebelumnya. Rahman berubah drastis. Perubahan drastis sikap Rahman, justru membuat ayahnya marah besar. Semenjak itulah, Rahman seperti lenyap dari bumi. Waktu dan tempat seakan memutus persahabatan keduanya.

 

MILAN

Milan kini menjadi kota dimana Rahman kuliah dan bekerja paruh waktu di sebuah toko kelontong.

Kanya (Amanda Rawles) adalah gadis Jawa blasteran yang sejak usia 10 tahun tinggal di Eropa. Ia harus pulang ke Jogja untuk mendengarkan wasiat dari ibunya. Sang ibu berharap Kanya tidak kembali lagi ke Eropa untuk menjalankan wasiat yang ia berikan. 

Moza (Mikha Tambayong), teman kuliah Rahman, memiliki love interest pada Rahman. Namun Moza melihat ada teka-teki dalam hidup Rahman yang Moza tak pernah bisa temukan jawabnya. Itu sebabnya, Moza ragu mengungkapkan cintanya. Ia ingin tahu jati diri Rahman sebelum mengungkapkan cintanya.

Selain Moza, Salsabila (Mawar De Jongh), salah satu murid di pesantren ayah Rahman, juga punya janji cinta kepada Rahman. Ia ungkapkan perasaannya lewat surat yang ia titipkan melalui Aji.

Suatu ketika, Rahman menerima telepon dari Aji. Rahman merasakan perubahan sikap sahabatnya.  Bahkan pertemuan Aji dan Rahman sudah tidak seperti dulu lagi.  Moza mulai memahami jati diri Rahman sesungguhnya. Termasuk siapa perempuan yang dicintai Rahman…

(end)

Pemain:

Dimas Anggara (Rahman), Amanda Rawles (Kanya), Mikha Tambayong (Moza), Boy William (Aji), Mawar de Jong (Salsabila)

Cerita dan Skenario: Sukhdev Singh & Tisa TS

Sutradara: Asep Kusdinar

Produser: Sukhdev Singh & Wicky V. Olindo

Produksi: Screenplay Films dan Legacy Pictures (2016)