Amanda Rawles: Darurat Sarung di Dalam Bis

Dec 21 2016 ,

Amanda Rawles: Darurat Sarung di Dalam Bis

Amanda Rawles: Darurat Sarung di Dalam Bis

SYUTING di luar negeri tentu menyenangkan. Amanda Rawles mengakui perjalanannya selama dua minggu syuting film PROMISE di Italia menjadi pengalaman mengasyikkan. Dua minggu berada di Italia – mulai dari 21 September 2016 – begitu cepat berlalu. “Apalagi lokasi syuting juga sangat menarik. Kebersamaan di antara pemain dan tim produksi sudah seperti keluarga,” terang pemilik nama lengkap Amanda Carol Rawles.

Milan, danau Como, Bellagio, Menara Pisa menjadi lokasi syuting film Promise selama dua minggu. Syuting di Italia dilakukan usai 50 persen pengambilan gambar diselesaikan di Yogyakarta dan sekitarnya. Amanda Rawles, Dimas Anggara, Mikha Tambayong, Boy William dan Ricky Cuaca merupakan pemain utama yang diboyong sutradara Asep Kusdinar.

Namun syuting di hari pertama menyisakan kelucuan bagi Amanda. Tokoh Kanya yang diperankan Amanda berprofesi sebagai model di Milan. Dan untuk kebutuhan syuting hari pertama itu, ia harus berganti kostum beberapa kali. Karena ketiadaan tempat berganti kostum, kru produksi pun menyiasati menggunakan sarung sebagai penutup ruang ganti. Jadilah Amanda harus ditutup sarung untuk berganti-ganti kostum di setiap pengambilan adegan berbeda.

“Memang benar-benar darurat. Jadi kru cewek-cewek yang memegangi sarung tersebut. Awalnya ragu, tapi lama-lama terbiasa juga. Lagian juga semua berlangsung begitu cepat dan dituntut efisien,” jelas kelahiran Agustus 2000 ini. Tak hanya Amanda, Mikha Tambayong juga menggunakan sarung sebagai ruang ganti kostum.

Menggunakan sarung sebagai penutup buat ganti kostum menjadi pengalaman tersendiri bagi Amanda. Ia tak akan melupakan kejadian lucu nan tak terlupakan ini.

Di film Promise, Amanda berperan sebagai Kanya yang berprofesi sebagai model di kota Milan. Sebelum meninggalkan Indonesia, ia punya janji cinta dengan Rachman. Duapuluh tahun kemudian, keduanya dipertemukan. Sayang kondisi keduanya sudah berbeda. “Eits, mau tahu cerita lengkapnya, tonton ya di bioskop. Silakan kalau mau baper (bawa perasaan) sama pasangan,” saran Amanda yang mendapat kepercayaan dari Screenplay sebagai pemeran utama film Promise

Promise akan dirilis pada 5 Januari 2017. Promise sekaligus menjadi produksi keempat rumah produksi Screenplay, setelah sukses di produksi film Magic Hour, London Love Story, I Lve You from 38000 Feet.

(Sinemata/*)