Dimas Anggara: Buka Sedikit Soal Cerita Anak Pesantren

Dec 21 2016 ,

Dimas Anggara: Buka Sedikit Soal Cerita Anak Pesantren

Dimas Anggara: Buka Sedikit Soal Cerita Anak Pesantren

PROMISE dirilis pada 5 Januari 2017. Promise menjadi film Indonesia pertama yang dirilis di tahun 2017. Dimas Anggara bercerita tentang karakter yang ia mainkan. Ia juga membuka clue cerita film yang ia mainkan bersama Amanda Rawles, Mikha Tambayong dan Boy Williams.

Dimas Anggara yang banyak bermain di FTV dan sukses bersama Michelle Ziudith di film box office Magic Hour dan London Love Story, memerankan tokoh Rahman. “Rahman ini anak pesantren. Bapaknya mengelola pesantren. Itu sebabnya, Rahman sangat paham agama dan religius,” jelas kelahiran 28 tahun lalu ini. Rahman oleh sahabatnya, Aji (diperankan Boy William), dianggap terlalu polos. Aji mengajarkan Rahman untuk lepas dari kesehariannya yang religious dan melakukan satu hal yang sangat menantang. Rahman mengikuti saran sahabatnya. Karena ajakan Aji ini, membuat orangtua Rahman murka.

Rahman pun meninggalkan pesantren dan bekelana menjalani profesi sebagai seorang fotografer. Pengelanaan Rahman sampailah di Italia. Kisah pun bergulir, mulai dari pertemuannya dengan Moza, Kanya dan Aji kembali membuka janji masa lalu Rahman.

“Kalau melihat karakter Rahman sepertinya memang Dimas Anggara banget. Saya akui itu ada benarnya,” jelasnya. Itu sebabnya, Dimas Anggara justru takut memiliki kedekatan karakter film dengan sifat aslinya. Jadinya, ada banyak kendala saat memerankan Rahman di awal-awal syuting. “Beruntung, sutradara Asep Kusdinar banyak memberikan referensi dan membuka wawasan akting. Perlahan saya temukan bagaimana memerankan karakter Rahman.”

Sebagian cerita film Promise pun sesungguhnya ada kemiripan dengan jalan hidup yang dialami Dimas. Kalau di film ia hanya berpisah dengan lawan mainnya, di dunia nyata ia juga berpisah dengan kekasihnya. Dimas batal tunangan dengan kekasih hatinya yang bernama Nicole. “Wah kalau cerita pribadi mending jangan deh diceritain. Malu saya bicara soal kehidupan pribadi. Mending kerjaan atau profesi peran saya saja,” pinta cowok yang rencananya dilibatkan di film terbaru produksi Screenplay, The Night Comes to Us.

Waduh kok serba mirip!

(Sinemata/*)