WONDER WOMAN: Perang Antar Dewa

WONDER WOMAN: Perang Antar Dewa

Lagi-lagi, film Superhero rilis di tahun ini. Kali ini sebuah film arahan Patty Jenkins yang berjudul Wonder Woman akan menggebrak di bulan Ramadan ini. Bagi penggemar DCEU, ini merupakan salah satu film yang ditunggu-tunggu, pasalnya karakter utama sang Putri dari Amazon ini adalah salah satu pendiri Justice League yang akan tayang pada November mendatang.

Film Wonder Woman ini merupakan kelanjutan dari cerita di film Batman V Superman tahun lalu. Masih diperankan oleh Gal Gadot, yang membedakan hanya dari sisi kostum dan armor yang dikenakan Diana ini lebih baik dibanding apa yang ditampilkan pada Batman V Superman. Bukan hanya kostum dan armon, dari segi cerita sang Sutradara juga memasukan sejumlah unsur original dari komik Wonder Woman yang ditulis oleh William Moulton Marston. Selain Gal Gadot, ada pula Chris Pine, Robin Wright, Danny Huston, David Thewlis, Connie Nielsen dan Elena Anaya.

Dibalik semua itu, ada beberapa point penting yang membuat Wonder Woman tidak mencapai hasil maksimal. Terlihat dari alur cerita yang lambat dan beberapa animasi yang masih terlihat kasar. Tapi over all masih lebih baik dibanding Batman V Superman yang pertempurannya terpaksa berhenti karena Batman dan Superman memiliki Ibu dengan nama yang sama.

Diawal film, Bruce Wayne mengirimkan surat kepada Diana dan bertanya “siapa sebenarnya kamu?”. Dari sinilah Diana mulai menceritakan dirinya sejak masih kecil sampai dia bisa menjadi Wonder Woman seperti sekarang. Dikisahkan ada seorang putri dari Amazon yang tinggal di pulau Themyscira, pulau yang tersembunyi dari dunia luar. Diana sangat bertekad untuk menjadi kesatria, namun sedari kecil keinginannya harus mendapat tentangan dari sang Ibu Hippolyta. Namun berkat penjelasan dari Antiope sang adik, Diana akhirnya dilatih oleh Antiope dan menjadi salah seorang kesatria terbaik di Amazon. Sampai akhirnya ada seorang pilot Amerika, Steve Trevor yang jatuh di wilayah perairan kerajaan Amazon, dan menyebutkan bahwa di luar sana sedang terjadi konflik dunia yang dahsyat. Mendengar hal itu, Diana memutuskan untuk pergi dari pulai bersama Steve untuk mengembalikan kedamaian. Karena Diana yakin, semua ini terjadi akibat ulah Ares.

Mampukah putri Amazon mengembalikan kedamaian dunia? Dan siapa sebenarnya Ares? Saksikan film Wonder Woman tanggal 31 Mei 2017 di bioskop kesayangan Anda.

Sutradara: Patty Jenkins

Produser: Charles Roven, Deborah Snyder, Zack Snyder, Richard Suckle

Pemain: Gal Gadot, Chris Pine, Robin Wright, Danny Huston, David Thewlis, Connie Nielsen, Elena Anaya.

Tags