THE MUMMY: Welcome to Dark Universe

THE MUMMY: Welcome to Dark Universe

UNIVERSAL Pictures akhirnya meluncurkan salah satu film yang sudah kita tunggu-tunggu yaitu THE MUMMY. Film ini merupakan reboot dari film Mummy terdahulu dan sebagai awal untuk membuka “Shared Universe” yaitu Dark Universe. Sedikit bercerita tentang Dark Universe, yaitu film yang akan menjadikan monster-monster klasik sebagai karakter utamanya. Tagline film ini adalah “Welcome to a new world of gods and monsters,” yang merupakan kutipan dari film Bride of Frankenstein, yang juga diproduksi Universal pada tahun 1935. Mungkin itulah mengapa The Mummy menjadi pintu untuk memasuki Dark Universe.

Masih setia dengan film pendahulunya, kita akan bernostalgia di film The Mummy. Salah satunya badai pasir yang menyerupai bentuk muka manusia yang sedang menganga, inti dari cerita ini pun masih sama yaitu kebangkitan Mummy jahat. Tetapi tidak sedikit pula yang berbeda, yang paling mencolok adalah sang Mummy yang berkelamin perempuan.

Film yang menghabiskan 125 juta dolar AS ini diperankan oleh Tom Cruise. Aktor yang mempunyai nama asli Thomas Cruise Mapother IV ini terkenal berani melakukan aksi stunt tanpa pengganti, dalam film ini Tom masih mempertahankan prestasinya tersebut. Universal dalam rilisnya menyebutkan bahwa 90% adegan aksi Tom melayang-layang di pesawat menggunakan bantuan alat-alat praktis, namun Tom ingin melakukan pengambilan gambar dengan gravitasi nol, akhirnya pihak Universal merekam sebagaian adegannya di angkasa.

Tidak hanya Tom, ada satu lagi superstar Hollywood yaitu Russell Crowe. Pria berkebangsaan Australia ini menjadi salah satu pemeran yang banyak mempengaruhi film The Mummy kali ini. Ia berperan sebagai Dr. Jekyll, seorang dokter yang telah mempelajari makhluk-makhluk kuno sejak lama. Salah satunya yaitu Ahmanet, dia adalah putri Fir’aun yang terancam gagal naik tahta karena ibunya melahirkan seorang anak laki-laki. Dikuasi amarah dan keinginan penuh untuk merebut tahta, akhirnya ia meminta bantuan kepada dewa kegelapan untuk merebut tahta tersebut dengan syarat ia harus menumbalkan seorang pria. Namun rencana Ahmanet gagal dan di kubur hidup-hidup dan dihapus dari sejarah bangsa. Beratus-ratus tahun setelahnya, ada seorang pengembara bernama Nick Morton yang tidak sengaja menemukan makam tersebut dan membebaskan Ahmanet. Setelah terbebas, Ahmanet bangkit dan mulai merencanakan kembali misinya terdahulu sekaligus menjadikan Nick sebagai tumbal.

Bagaimana cara Nick menggagalkan misi Ahmanet? Saksikan The Mummy di bioskop kesayangan Anda. (Sinemata / DN)

Sutradara: Alex Kurtzman

Pemain: Tom Cruise, Sofia Boutella, Russell Crowe, Annabelle Wallis, Jake Johnson

Tags