Petualangan Captain Marvel: Berawal Dari Cerita Komik

Petualangan Captain Marvel: Berawal Dari Cerita Komik

Captain Marvel fim superhero Amerika yang dipublikasikan 2019, didasarkan pada karakter Marvel Comics dengan tokoh utama Carol Danvers. Film ini diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Selain itu film ini disutradai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck, tidak lupa Geneva Robertson-Dworet juga ikut berperan di dalam film ini sebagai penulis skenario.

Brie Larson berperan sebagai Danvers, bersama Samuel L. Jackson, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Annette Bening, Clark Gregg, dan Jude Law. Film ini menceritakan latar tahun 1995, Danvers menjadi Kapten Marvel setelah Bumi terperangkap di tengah konflik galaksi antara dua dunia alien.

Kapten Marvel melakukan pemutaran perdana dunianya di London pada 27 Februari 2019, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 8 Maret 2019, dalam IMAX dan 3D. Film ini telah meraup lebih dari $ 455 juta di seluruh dunia, menjadikannya film terlaris kedua di tahun 2019. Para kritikus menyebutnya sebagai "menghibur, menyenangkan dan cerdas" dan memuji kinerja Larson, serta CGI yang diterapkan pada Jackson.

Pengembangan film dimulai sejak Mei 2013, secara resmi diumumkan pada Oktober 2014 dan menjadikannya film superhero pertama yang dipimpin oleh wanita Marvel Studios. Nicole Perlman dan Meg LeFauve dipekerjakan sebagai tim penulis pada bulan April berikutnya setelah mengajukan karakter yang terpisah. Cerita ini meminjam elemen-elemen dari alur cerita buku komik Roy Thomas tahun 1971 "Kree – Skrull War.

(Sinemata/IG)

Tags